Cortez Turbo dan Confero Meluncur di Bandung, Harga Lebih Mahal

Kompas.com - 15/05/2019, 15:02 WIB
Wuling Confero S ACT Wuling Confero S ACT
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Jakarta dan beberapa kota besar lainnya, Wuling Motors (Wuling) kembali meluncuran Cortez CT dan Confero S ACT di Bandung, Jawa Barat. Menggandeng PT Arista Jaya Lestari, Wuling resmi memasarkan varian tertinggi dari Cortez dengan harga mulai dari Rp 241 juta hingga Rp 291 juta, sementara Confero S ACT dilepas mulai dari Rp 199,8 juta.

Bila membandingan dengan harga jual di Jakarta, banderol Confero S ACT lebih mahal Rp 8 juta. Sementara untuk Cortez turbo sendiri lebih mahal Rp 9 juta dengan harga Jakarta yang hanaya dipasarkan mulai dari Rp 232 juta sampai Rp 282 juta.

"Jawa Barat merupakan pasar otomotif yang potensial. Hal tersebut mendorong kami untuk melengkapi lini produk MPV dengan menghadirkan Cortez CT dan Confero S ACT. Kedua varian terbaru ini diharapkan dapat mendorong konsumen beranjak menuju kehidupan yang lebih baik selaras dengan semangat Drive For A Better Life,” kata Yedi Yunadi Sondy, Sales Operation Director Wuling Motors, dalam keterangan resminya, Rabu (15/5/2019).

Baca juga: Akselerasi Penjualan, Wuling Punya Leasing Sendiri

Seperti diketahui, Cortez CT hadir dengan mesin Almaz berkubikasi 1.500 cc lengkap dengan turbocharger. Performa yang dihasilkan bisa mengantarkan tenaga maksimal hingga 140 tk dan torsi 250 Nm. Tidak hanya itu, hadirnya mesin turbo juga membuat Cortez naik kelas karena telah mengadopsi sistem transmisi CVT delapan percepatan. Tak lagi menggunkan transmisi lima percapatan i-AMT, khususnya pada tipe C dan L.

Wuling Confero S ACT dan Cortez CT Wuling Confero S ACT dan Cortez CT

Interior juga dihiasi dengan nuansa baru melalui jok semi-leather bernuansa cerah dan corak panel modern. Fitur-fitur modern lainnya juga turut melengkapi Cortez CT, seperti One Push Start, Keyless Entry, hingga Emergency Stop Signal (ESS). Cortez CT memiliki lima pilihan warna yang terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black dan Burgundy Red.

Untuk Confero S ACT mengusung transmisi baru e-Clutch dari Schaeffler yang dioperasikan dengan mudah tanpa memerlukan pedal kopling, namun tetap menjaga pengalaman mengganti gigi pada tuas transmisi. Mengendarai Confero S ACT kini layaknya mengoperasikan sistem transmisi motor bebek.

Baca juga: Wuling Lepas Harga Resmi Cortez Turbo dan Confero S ACT

Sama dengan Cortez, interior Confero juga mendapat suasana baru dengan warna hitam dan aksen jahitan merah pada bangku serta panel dengan red carbon style. Sedangkan untuk fitur tambahan yang diberikan berupa Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal (ESS), dan driver seat height adjuster.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X