Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cortez Turbo dan Confero Meluncur di Bandung, Harga Lebih Mahal

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Jakarta dan beberapa kota besar lainnya, Wuling Motors (Wuling) kembali meluncuran Cortez CT dan Confero S ACT di Bandung, Jawa Barat. Menggandeng PT Arista Jaya Lestari, Wuling resmi memasarkan varian tertinggi dari Cortez dengan harga mulai dari Rp 241 juta hingga Rp 291 juta, sementara Confero S ACT dilepas mulai dari Rp 199,8 juta.

Bila membandingan dengan harga jual di Jakarta, banderol Confero S ACT lebih mahal Rp 8 juta. Sementara untuk Cortez turbo sendiri lebih mahal Rp 9 juta dengan harga Jakarta yang hanaya dipasarkan mulai dari Rp 232 juta sampai Rp 282 juta.

"Jawa Barat merupakan pasar otomotif yang potensial. Hal tersebut mendorong kami untuk melengkapi lini produk MPV dengan menghadirkan Cortez CT dan Confero S ACT. Kedua varian terbaru ini diharapkan dapat mendorong konsumen beranjak menuju kehidupan yang lebih baik selaras dengan semangat Drive For A Better Life,” kata Yedi Yunadi Sondy, Sales Operation Director Wuling Motors, dalam keterangan resminya, Rabu (15/5/2019).

Seperti diketahui, Cortez CT hadir dengan mesin Almaz berkubikasi 1.500 cc lengkap dengan turbocharger. Performa yang dihasilkan bisa mengantarkan tenaga maksimal hingga 140 tk dan torsi 250 Nm. Tidak hanya itu, hadirnya mesin turbo juga membuat Cortez naik kelas karena telah mengadopsi sistem transmisi CVT delapan percepatan. Tak lagi menggunkan transmisi lima percapatan i-AMT, khususnya pada tipe C dan L.

Interior juga dihiasi dengan nuansa baru melalui jok semi-leather bernuansa cerah dan corak panel modern. Fitur-fitur modern lainnya juga turut melengkapi Cortez CT, seperti One Push Start, Keyless Entry, hingga Emergency Stop Signal (ESS). Cortez CT memiliki lima pilihan warna yang terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black dan Burgundy Red.

Untuk Confero S ACT mengusung transmisi baru e-Clutch dari Schaeffler yang dioperasikan dengan mudah tanpa memerlukan pedal kopling, namun tetap menjaga pengalaman mengganti gigi pada tuas transmisi. Mengendarai Confero S ACT kini layaknya mengoperasikan sistem transmisi motor bebek.

Sama dengan Cortez, interior Confero juga mendapat suasana baru dengan warna hitam dan aksen jahitan merah pada bangku serta panel dengan red carbon style. Sedangkan untuk fitur tambahan yang diberikan berupa Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal (ESS), dan driver seat height adjuster.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/15/150200315/cortez-turbo-dan-confero-meluncur-di-bandung-harga-lebih-mahal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke