Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akselerasi Penjualan, Wuling Punya Leasing Sendiri

Kompas.com - 13/05/2019, 11:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk mengakselerasi penjualan produknya, Wuling Motors melengkapi fasilitas pelayanannya dengan mendirikan PT SGMW Multifinance Indonesia (Wuling Finance). Lembaga pembiayaan pabrikan asal China ini secara resmi mulai beroperasi sejak Kamis (9/5/2019) pekan lalu.

Vice President Wuling Motor Cindy Cai, mengatakan kehadiran Wuling Finance memperkuat komitmen jangka panjang Wuling di pasar otomotif Tanah Air dengan menawarkan produk yang menjawab kebutuhan konsumen dan juga memberikan tambahan pilihan dalam layanan pembiayaan. Cindy berharap adanya layanan ini bisa memudahkan kepemilikan produk Wuling bagi calon konsumennya.

"Kami mengerti dalam pembelian kendaraan diperlukan sebuah proses serta pertimbangan. Mulai dari produk itu sendiri, harga, akses diler, purna jual dan juga layanan pembiayaan, karena itu Wuling Finance hadir untuk menambah pilihan layanan pembiayaan bagi konsumen dan memperluas pasar," kata Cindy dalam keterangan resminya, Senin (13/5/2019).

Baca juga: Ketik Wuling di Google yang Keluar Serena, Ini Penjelasan Nissan

Untuk memberikan kemudahan bagi konsumen, Wuling Finance dibekali dengan fitur Proses Cepat yang memungkinkan data-data pelanggan diproses secara real time melalui aplikasi mobile.

Keunggulan lain yang ditonjolkan adalah fasilitas Bayar Pertama Sesuai Kantong yang memungkinkan konsumen menyesuaikan pembayaran perdana dengan kemampuan keuangannya, Angsuran Ringan yang lebih terjangkau bagi konsumen, serta Flexible dengan proses kredit yang tidak rumit.

Wuling Almaz KOMPAS.com/Gilang Wuling Almaz
Layanan keuangan Wuling Finance kini tersedia di seluruh jaringan diler Wuling dengan 75 sales-point di Tanah Air. Konsumen yang tertarik dengan produk Wuling dapat mengunjungi dealer terdekat, dan melakukan persyaratan untuk mengajukan pembiayaan kepemilikan kendaraan dengan nilai uang muka dan masa pembiayaan yang diinginkan.

Selanjutnya, perwakilan diler akan melakukan pemesanan melalui aplikasi Wuling Finance dan informasi persetujuan kredit pun akan diberikan ke konsumen dengan proses yang cepat. Pembayaran cicilan pun dapat dilakukan melalui berbagai kanal, yaitu auto debit, internet banking, ATM, virtual account, dan Kantor Pos.

“Kami meluncurkan Wuling Finance sebagai bentuk komitmen dalam mendukung Wuling Motors memenuhi kebutuhan pasar otomotif di Indonesia. Kkami pun mendukung program OJK untuk mendorong sektor keuangan dan perekonomian yang merata di Tanah Air melalui fasilitas ini," ujar Nathan Sun selaku President Director Wuling Finance.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com