Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Mobil Seken Via Online Ada Plus-Minus

Kompas.com - 11/05/2019, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati sudah memperhatikan kualitas foto plus tambahan fitur 360 view, ada satu hal yang tidak bisa dilakukan dalam memilih mobil bekas via online mobil88 e-store yaitu menjajal langsung, alias test drive.

Sebab jangankan konsumen mobil bekas, pembeli mobil baru sering minta test drive sebelum memutuskan untuk membeli mobil. Masyarakat kita masih terikat kebiasaan lama yaitu melihat dan menyentuh wujud asli.

Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88 tidak menampik hal tersebut, bahwa sampai sejauh ini fitur yang ada dalam toko online baru visual saja. Sedangkan jaminan paling tinggi yang bisa diberikan adalah nama besar Mobil88.

Baca juga: Cara Mobil88 Meyakinkan Pembeli Mobil Bekas via Online

"Untuk visual kita coba pecahkan dengan foto yang baik dan 360 view yang kita tampilkan. Soal test drive kami punya standar kualitas untuk tiap kendaraan yang kami jual, dan ini rasanya bicara market kami percaya penerimaan di pasar mengenai standar kualitas kami bisa diterima," kata Fischer di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

OLX bekerja sama dengan OtoSpector, menyedikan jasa pemeriksaan kendaraan terpercaya bagi calon pembeli mobil bekasKompas.com/Setyo Adi OLX bekerja sama dengan OtoSpector, menyedikan jasa pemeriksaan kendaraan terpercaya bagi calon pembeli mobil bekas

Fischer mengatakan Mobil88 punya standar kualitas terhadap mobil bekas yang dijual. Standar kualitas itu sudah teruji selama puluhan tahun. Buktinya setiap menggelar acara besar, banyak konsumen yang membeli mobil tanpa harus test drive.

Baca juga: Beli Mobil Bekas di Mobil88, Dapat Layanan Poles

"Buktinya apa, tiap tahun kami bikin event di Mobil88 Cilandak, kami pajang sampai 200 mobil, parkir sampai susah gerak. Kami buktikan di acara itu kami bisa jualan walaupun kustomer tidak test drive. Itu salah satu bukti standar kualitas Mobil88 sudah bisa diterima masyarakat," katanya.

Fischer melanjutkan. "Ini yang kami coba di dalam e-store kami ini. Sebetulnya kepercayaannya sudah ada di pasar bahwa kami punya standar kualitas tertentu, ini yang kami coba berikan di e--store. Tapi kalau mau test drive, bisa di cabang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com