Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Aplikasi Baru Permudah Beli, Sewa dan Lelang Mobil Bekas

Kompas.com - 10/05/2019, 03:02 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjawab tantangan pasar yang mulai mengedepankan produk berbasis online, PT Serasi Autoraya (SERA), meluncurkan tiga aplikasi baru yaitu mobil88 es-store, TRAC To Go, dan IBID Live Action.

Sesuai fungsinya, tiap aplikasi akan memudahkan calon konsumen untuk mencari kebutuhan mereka, mulai dari transaksi jual beli, sewa, hingga lelang kendaraan yang selama ini masih didominasi sistem offline alias temu muka.

Baca juga: Harga Motor Naked Sport 150cc Mei 2019

Dengan adanya aplikasi ini, calon konsumen yang ingin mencari mobil bekas bisa mengunjungi mobil88 e-store, yang ingin menyewa mobil atau bus di TRAC To Go, dan yang mencari mobil lelang dapat mengunjungi IBID Live Action.

Firman Yosafat Siregar, Presiden Direktur SERA mengatakan, peluncuran tiga aplikasi ini merupakan respons terhadap tren konsumen yang mulai mengutamakan akses informasi secara online mengunakan ponsel pintar.

SERA meluncurkan tiga aplikasi baru yaitu mobil88 es-store, TRAC To Go, dan IBID Live Action.
KOMPAS.com/Gilang SERA meluncurkan tiga aplikasi baru yaitu mobil88 es-store, TRAC To Go, dan IBID Live Action.

Baca juga: Berbagai Alternatif Mengirim Roda Dua Sambut Lebaran

"Kami selaku anak usaha Astra Internasional ingin menambah layanan ke konsumen di Indonesia melalui online servis. Kebetulan bisnis yang kita tawarkan cukup seksi yakni mobil bekas, sema mobil, dan lelang mobil, merupakan bisnis yang tumbuh paling cepat dalam 10 tahun terakhir. Layanan ini juga sekaligus untuk lebih menjangkau kustomer," kata Firman, di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

mobil88 e-store

Memungkinkan konsuman melakukan pembelian mobil secara langsung lewat online. Dari yang semula harus datang ke showroom kini transaksi bisa dilakukan lewat online.

Calon konsumen juga bisa request booking online untuk memesan kendaraan dan layanan test drive mobil. Kelebihan lainnya, aplikasi ini juga bisa melakukan transaksi pembelian secara langsung.

TRAC to Go

TRAC menghadirkan aplikasi TRAC To Go sebagai aplikasi untuk kegiatan sewa kenndaraan mulai dari mobi, bus dan airport transfer. Tersediajuga alternatif pilihan sewa mobil dengan dan tanpa pengemudi alias lepas kunci.

IBID Live Auction

Merupakan inovasi terbadu dari rumah lelang IBID. Lewat website dan aplikasi ini peserta lelang online bisa melakukan lelang atau nge-bid bersamaan dengan peserta lelang yang haddir di lokasi atau dikenal dengan nama floor bidding.

Beberapa fitur baru lainnya yang terdapat di website dan aplikasi IBID yaitu ada fitur Beli Peserta Lelang (NPL) secara online, real time notification/tracking transaction process, hingga menyimpan favorit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com