Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Toyota Laris dalam 10 Hari

Kompas.com - 09/05/2019, 14:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang pameran di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Toyota Astra Motor (TAM) mendapat angin segar. Angka pemesanannya mencapai 3.872 unit dalam waktu 10 hari pameran.

Jumlah tersebut naik dibandingkan data pada hari kedelapan yang baru 3.098 unit. Menurut Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto, jumlah penyerapan pasar pada IIMS tahun ini mengalami pertumbuhan dibandingkan 2018 lalu.

"Naik 16 persen dibanding acara yang sama di 2018. Jumlah transaksi 10 hari pameran di atas Rp 1,1 triliun lebih," kata pria yang akrab disapa Soerjo saat dihubungi Kompas.com, Kamis (9/5/2019).

Baca juga: Mitsubishi Mengaku Tembus Target Selama Pameran

Dari pencapain tersebbut, MPV sejuta umat, Toyota Avanza, masih mendominasi dengan perolehan terbanyak, yakni 1.106 unit. Sementara di posisi kedua ditempati oleh pemesanan Rush sebanyak 821 unit, yang kemudian disusul oleh Kijan Innova sebesar 683 unit.

Posisi keempat disumbang oleh Calya, MPV murah yang bermain di segmen low cost green car (LCGC) ini terpesan sebanyak 498 unit. Sementara urutan lima besar ditempati Fortuner yang terserap 258 unit.

Toyota C-HT Hybrid Toyota C-HT Hybrid
Bila digabungkan dengan pencapaian CH-R Hybrid sebanyak 7 unit, maka total penjualan Toyota di IIMS tahun mencapai 3.879 unit secara keseluruhan.

Baca juga: Wuling Kantongi 771 SPK di Telkomsel IIMS 2019

"Untuk CH-R Hybird tidak ada penambahan, hanya tujuh unit sama seperti yang saya informasikan sebelumnya," ucap Soerjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com