Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Dominasi Penjualan Suzuki di Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 04/05/2019, 16:31 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku mendapat respon positif selama gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Jajaran produk baru yang dipajang sukses mendatangkan pesenan yang cukup signifikan.

Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel, menjelaskan selama pameran penerimaan terhadap produk-produknya cukup baik, terutama untuk mobil penumpangnya.

"Penjualan Suzuki cukup baik selama IIMS, per tanggal 3 kemarin New Ertiga masih mendominasi dengan kontribusi 40 persen, sedangkan hero product kami All New Carry sekitar 30 persen dari dari All New Suzuki Carry," ucap Harold kepada wartawan di JIExpo, Kamayoran, Sabtu (4/5/2019).

Baca juga: Suzuki Hati-hati Tentukan Harga Jimny

Menurut Harold, dari jumlah 40 persen untuk penjualan Ertiga, 10 persennya disumbang oleh model Ertiga Sporty. Sementara untuk angkanya sendiri, belum bisa disebutkan karena secara penjualan masih terus berjalan.

Berbagai ubahan New Suzuki Carry diperlihatkan Suzuki SIS Berbagai ubahan New Suzuki Carry diperlihatkan Suzuki
Tingginya penerimaan pasar, diklaim Harold tak lepas dari banyaknya program penjualan yang digelontorkan oleh Suzuki selama pameran berlangsung. Mulai dari cashback Rp 2 juta, sampai hadiah langsung sepeda motor Nex II bagi konsumen yang membarli Suzuki Carry.

"Sisanya dari Ertiga dan Carry itu ditempai oleh Ignis, Baleno dan lainnya. Tingginya animo memang karena sales promo yang kami berikan di IIMS kali ini cukup menarik dan terbukti mendongkrak penjualan," kata Harold.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com