Biaya Servis Carry Terbaru cuma "Nambah Goceng"

Kompas.com - 02/05/2019, 12:15 WIB
New Suzuki Carry Pick Up Kompas.com/Setyo AdiNew Suzuki Carry Pick Up
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilik Suzuki Carry pikap generasi terbaru pasti bertanya mengenai biaya perawatan atau servis rutin di bengkel resmi. Bayangannya karena menggunakan mesin baru, otomatis dari sisi pengeluaran pun menjadi lebih besar.

Head of 4W Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Imam Sayuti menjelaskan, secara total jelas lebih mahal, tetapi tidak terlalu berpengaruh karena hanya beda Rp 5.000 hingga Rp 10.000 dibandingkan Carry versi lama.

"Perbedaan itu karena Carry terbaru menggunakan mesin baru, dan penggunaan olinya pun berbeda, dan itu yang menjadikan perbedaannya," ujar Imam belum lama ini di ajang Telkomsel IIMS 2019, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca juga: Suzuki Tambah Ekspor dengan Carry Pikap

Imam melanjutkan, biaya keseluruhan untuk perawatan berkala yang ditawarkan Suzuki hingga 50.000 km hanya sekitar Rp 2,3 jutaan. Jumlah tersebut sudah termasuk layanan jasa, suku cadang, dan Suzuki Genuine Oil (SGO).

Berbagai ubahan New Suzuki Carry diperlihatkan Suzuki SIS Berbagai ubahan New Suzuki Carry diperlihatkan Suzuki

"Tetapi belum termasuk biaya operasional kendaraan sehari-hari dan biaya tidak terduga lainnya. Bahkan untuk pembelian sampai 30 September 2019 akan diberikan gratis oli mesin, penggantian filter oli dan oil gasket hingga pemakaian 50.000 km," kata Imam.

Mesin Baru

Berkat mesin baru, yaitu seri K, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang dihasilkan pun diklaim lebih efisien 15 persen dibanding mesin lama tipe G.

"Jadi selain murah perawatannya, konsumen juga bisa lebih untung lagi karena konsumsi BBM-nya pun relatif irit," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X