Suzuki Truntung Ini Pernah Ditawar Rp 50 juta

Kompas.com - 27/04/2019, 16:02 WIB
Suzuki ST20 jawara kontes Legenda Carry Kompas.com/Setyo AdiSuzuki ST20 jawara kontes Legenda Carry


JAKARTA, KOMPAS.com - Dang Sani Irmansyah (50) tidak akan menyangka mobil kesayangannya Suzuki Carry ST20 akan keluar sebagai jawara kontes Legenda Carry yang digelar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Mobil produksi 1981 tersebut bahkan menghiasi lantai pameran Suzuki di ajang Telkomsel Indoesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung hingga 5 Mei mendatang.

Dang yang tinggal di Garut menceritakan kendaraan tersebut dulu digunakan untuk melakukan usaha antar gas elpiji. Namun karena merasa sayang dengan pikap Suzuki tersebut, Dang memensiunkan ST20 pada 2018 lalu.

Dang menceritakan mobil ini adalah milik kakaknya yang juga digunakan untuk usaha. Ketika itu dia mendapati ST20 masih bekerja dengan baik terutama mesin dua tak LJ50 539 cc nya.

"Perawatannya tidak susah. Saya hanya bawa ke PT IB Mobil Garut. Mobilnya masih kuat, kadang saya pakai ke kantor yang jaraknya 15 kilometer dari rumah. Tidak ada masalah," ucap Dang yang ditemui Jumat (26/4/2019).

Baca juga: Pikap Carry ST20 Jadi Legenda Suzuki

Dang juga mengomentari, sebagai mobil untuk pengusaha dia merasakan tidak pernah kesulitan dengan suku cadang ataupun perawatan mobil kesayangannya tersebut. ST20 itu jadi bagian cerita nostalgia saat SMA karena mudah untuk dikendarai.

"Perawatannya saya servis rutin setiap tiga bulan sekali. Cat dan lainnya masih asli karena saya rawat," ucap Dang.

Status mobil klasik ini membuat ST20 milik Dang sering diberhentikan orang di jalan. Mereka menawar pikap klasik tersebut bahkan ada yang berani sampai Rp 50 juta.

Beruntung Dang tidak melepas Carry ST20 miliknya. Ini karena Dang dinobatkan sebagai juara kontes dan berhak mendapatkan satu unit New Suzuki Carry yang baru saja meluncur.

Spesifkasi ST20 Truntung Carry

Mesin : LJ50 539 cc 2 tak
Bore Stroke : 61,0 x 61,5 mm
Sistem bahan bakar : Karburator
Transmisi : Manual 4 percepatan
Jarak sumbu roda : 1.840 mm
P x L x T : 3.195 mm x 1.395 mm x ?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X