Pikap Carry ST20 Jadi Legenda Suzuki

Kompas.com - 27/04/2019, 06:02 WIB
Carry pikap 1976 juara Legenda Carry Kompas.com/Setyo AdiCarry pikap 1976 juara Legenda Carry

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu lalu menghadirkan kontes legenda Carry. Pada ajang Telkomsel IIMS 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, sang pemenang hadir bertepatan dengan diluncurkannya generasi terbaru Carry pikap.

Berdasarkan penilaian, Suzuki ST20 produksi 1981 milik Dang Sani Imansyah asal Garut terpilih jadi pemenang utama. Pikap jadul ini tampil kontras di sekeliling generasi terbaru Carry, meskipun daya tariknya tetap besar bagi pengunjung pameran.

"Antusiasme terhadap kontes ini sangat besar di seluruh Indonesia, terbukti selama proses penjurian banyak Carry berbagai tipe dan original yang masih eksis. Kami juga mendapat banyak cerita dari para pemilik Carry yang mengandalkan produk ini untuk bisnis mereka," ucap Head of Brand and Marketing Research PT SIS, Harold Donnel saat ditemui, Jumat (26/4/2019).

Harold mengungkapkan antusias tinggi dari para penggemar Suzuki mencari Carry yang terawat. Ia mengaku kontestan yang masuk kebanyakan adalah Carry tahun 80-90-an, meski banyak juga yang tahun 76-77.

"Tapi mobil ST20 ini lengkap sejarah servicenya, tercatat dengan baik. Selain itu kondisinya juga masih baik," ucap Donnel.

Baca juga: Suzuki Targetkan Ekspor Carry ke 100 Negara

Suzuki ST20 tahun 1981 warna kuning metalik milik Sani, memenuhi tiga kriteria utama, yakni menggunakan mesin original berkapasitas 550 cc, cat bodi masih warna asli, serta kendaraan masih beroperasi dengan baik. Pikap ini juga masih memiliki dokumen kepemilikan lengkap yakni STNK dan buku kir.

Dang sendiri menceritakan ST20 ini ia dapatkan dari sang kakak. Ia menyukai bentuknya yang unik, ringan dikendarai, dan irit serta mudah dalam perawatan. Soal biaya kepemilikan, Dang mengaku tidak pernah merasakan kesulitan karena suku cadang terjangkau dan diler IB Mobil, Garut selalu siap sedia melakukan perawatan.

"ST20 ini punya cerita nostalgia. Saya gunakan untuk harian dan usaha gas elpiji. Tapi 2018 lalu saya jadikan koleksi, pensiun bekerja dan saya rawat. Ternyata ada kontes ini, tidak menyangka bisa menang," ucap Dang.

Dang mendapatkan satu unit New Carry sebagai hadiah kontes Legenda Carry. Selain Dang terdapat dua pemenang lainnya dari Gorontalo dan Semarang yang mendapatkan hadiah sepeda motor.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X