All New Nissan Serena, Kelapangan Sisi Interior

Kompas.com - 16/04/2019, 16:42 WIB
All New Nissan Serena saat media tes drive, Senin (15/4/2019)Kompas.com All New Nissan Serena saat media tes drive, Senin (15/4/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah puas dengan sisi eksterior All New Serena, pembahasan berlanjut ke bagian dalam. Sisi interior Serena terbaru banyak berubah dari model sebelumnya, Nissan mengklaim produk ini hadir lebih nyaman.

Bagian paling pertama yang Kompas.com rasakan adalah baris kedua mobil ini. Hadir dengan titel mobil keluarga tentu rasa penasaran adalah apa yang ditawarkan mobil ini di baris kedua.

Paling pertama adalah jok sudah dilapisi kulit dengan model captain seat. Penilaiannya, kursi ini memiliki bentuk ergonomis dan nyaman digunakan selama perjalanan. 

Berada di baris kedua jarak ruang kaki bisa dikatakan sangat nyaman karena cukup luas. Kursi baris kedua juga dapat diatur bergerak maju, mundur sejauh 600 mm, ke kiri dan kanan dengan jarak 220 mm, untuk penyesuaian kebutuhan selama perjalanan.

Kenyamanan baris ketiga juga disediakan dengan lebar kursi 120 mm. Bagi penumpang di baris ketiga, akses keluar masuk dipermudah dengan keberadaan pedal kaki untuk menggeser kursi baris ketiga. Tambahan lain yakni tombol buka tutup pintu yang disediakan di baris ketiga untuk akses cepat keluar masuk kendaraan.

Baca juga: Mengapa Serena dan Livina Baru Belum Banyak Terlihat di Jalan?

All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaruKompas.com/Setyo Adi All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaru

Soal kenyamanan, baris kedua dan ketiga mendapatkan tambahan fasilitas pengisian daya melalu port USB yang berjumlah tujuh titik di seluruh kabin Serena terbaru. Selain itu terdapat pengaturan semburan AC di baris kedua dan hadirnya roof monitor sebesar 11 inci. Ini membuat penumpang di baris kedua dan ketiga mendapatkan hiburan maksimal selama perjalanan.

Beranjak sebagai pengemudi, Serena masih menawarkan bentuk dasbor yang lapang serta kaca depan besar untuk pandangan mata yang minim titik buta. Pilar A nya terdiri dari dua bagian dengan satu bagian dicat hitam. Ini diungkapkan untuk memberikan perasaan lapang dan tanpa tekanan dari keberadaan pilar A besar tersebut.

Layar sentuh tujuh inci jadi bintang utama di dasbor Serena baru. Layar ini dapat menampilkan tampilan telepon genggam dengan aplikasi mirroring. Dalam head unit ini juga sudah disematkan navigasi dan kemudahan akses dari kemudi dengan steering switch.

Satu lagi fitur unik di Serena terbaru adalah hadirnya layar MID untuk menunjukkan beragam informasi kendaraan, termasuk speedometer, konsumsi rata-rata bahan bakar serta All Around Monitor untuk kamera sekeliling mobil ini.

Setelah bahasan soal interior ini, bahasan selanjutnya akan menceritakan mengenai performa Serena terbaru dalam tes drive singkat yang Kompas.com ikuti.

All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaruKompas.com/Setyo Adi All New Nissan Serena saat media tes drive Senin (15/4/2019). MPV terbaru Nissan ini hadir dengan beragam fitur terbaru




Close Ads X