Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Pakai Helm Baru buat Balapan di Amerika

Kompas.com - 12/04/2019, 15:43 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez akan menggunakan helm dengan desain spesial ketika balapan di GP Amerika di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Minggu (14/4/2019). Helm itu diberinama MM Rodeo Ninety-Three.

Seri ketiga MotoGP itu merupakan tempat yang penting buat sang Baby Alien, sebab tidak pernah terkalahkan. Pebalap tim Repsol Honda itu selalu podium pertama di GP Amerika.

"Helm khusus untuk #AmericasGP dibuat dari tradisi Rodeo, terinspirasi oleh kayu dari perternakan Amerika," ucap Marquez seperti dilansir laman motorsport.com, Jumat (12/4/2019).

Baca juga: Honda X-ADV Bakal Hadir di IIMS 2019?

Sirkuit tersebut merupakan favorit bagi Marquez. tahun lalu Marquez berhasil melesat jauh meninggalkan Maverick Vinales yang pada saat itu menjadi rival dekatnya.

Marquez juga telah mengoleksi enam kemenangan secara beruntun di COTA, dan saat ini dia kembali mengincar kemenangan ketujuhnya. Sejak MotoGP Amerika Serikat digelar pada 2013 lalu, Marquez selalu menang, bahkan dia juga meraih pole position enam kali secara berturut-turut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com