Kompas.com - 02/04/2019, 07:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta tengah menyiapkan berbagai dokumen untuk legalitas bus listrik di DKI Jakarta. Apabila sesuai rencana, Mei 2019 mulai dilakukan uji coba hingga enam bulan ke depan.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono di Jakarta belum lama ini.

Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph, menambahkan, target beroperasi bus listrik sebelum akhir tahun ini. Artinya jika masa uji coba sesuai jadwal awal, setelah 6 bulan maka sebelum akhir 2019 sudah bisa beroperasi.

Baca juga: Transjakarta Siapkan Dokumen Uji Coba Bus Listrik

"Nantinya bus listrik tersebut akan kita operasikan di rute Senayan-Thamrin dulu. Rute tersebut menjadi prioritas kami," ucap Daud ketika dihubungi Kompas.com, Senin (1/4/2019).

Bus listrik ramah lingkungan yang akan diuji coba PT Transjakarta. Foto diambil Kamis (21/3/2019)KOMPAS.com/RYANA ARYADITA Bus listrik ramah lingkungan yang akan diuji coba PT Transjakarta. Foto diambil Kamis (21/3/2019)

Sebelum menuju ke arah itu, menurut Daud masih banyak yang harus dilakukan, mulai menyiapkan dokumen perizinan, hingga kelaiakan dari bus listrik tersebut.

"Jadi sedang kami proses semuanya, kami tidak ingin bergesa-gesa, yang penting sesuai dengan rencana yang kami targetkan itu,"kata Daud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.