Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Jadwal Bus Listrik Transjakarta Mulai Beroperasi

Kompas.com - 02/04/2019, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta tengah menyiapkan berbagai dokumen untuk legalitas bus listrik di DKI Jakarta. Apabila sesuai rencana, Mei 2019 mulai dilakukan uji coba hingga enam bulan ke depan.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono di Jakarta belum lama ini.

Direktur Operasional PT Transjakarta Daud Joseph, menambahkan, target beroperasi bus listrik sebelum akhir tahun ini. Artinya jika masa uji coba sesuai jadwal awal, setelah 6 bulan maka sebelum akhir 2019 sudah bisa beroperasi.

Baca juga: Transjakarta Siapkan Dokumen Uji Coba Bus Listrik

"Nantinya bus listrik tersebut akan kita operasikan di rute Senayan-Thamrin dulu. Rute tersebut menjadi prioritas kami," ucap Daud ketika dihubungi Kompas.com, Senin (1/4/2019).

Bus listrik ramah lingkungan yang akan diuji coba PT Transjakarta. Foto diambil Kamis (21/3/2019)KOMPAS.com/RYANA ARYADITA Bus listrik ramah lingkungan yang akan diuji coba PT Transjakarta. Foto diambil Kamis (21/3/2019)

Sebelum menuju ke arah itu, menurut Daud masih banyak yang harus dilakukan, mulai menyiapkan dokumen perizinan, hingga kelaiakan dari bus listrik tersebut.

"Jadi sedang kami proses semuanya, kami tidak ingin bergesa-gesa, yang penting sesuai dengan rencana yang kami targetkan itu,"kata Daud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com