Menengok Bus Modern dan Klasik di Busworld

Kompas.com - 20/03/2019, 13:24 WIB
Pameran Busworld resmi dibuka, Rabu (20/3/2019). Pameran ini berlangsung di JI EXpo Kemayoran dan menampilkan bus model terbaru dan tercanggih serta bus model lawas Kompas.com/Setyo AdiPameran Busworld resmi dibuka, Rabu (20/3/2019). Pameran ini berlangsung di JI EXpo Kemayoran dan menampilkan bus model terbaru dan tercanggih serta bus model lawas

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran transportasi berskala internasional, Busworld South East Asia, resmi digelar, Rabu (20/3/2019) di JIExpo Kemayoran. Pameran yang berlangsung selama tiga hari ini memamerkan produk bus, karoseri dan teknologi transportasi terkini.

Mengusung tema "Making Bus Transport System Attractive, Effiecient and Affordable in South East Asia", pameran ini dihadiri peserta dari dalam dan luar negeri. Beragam topik seputar transportasi juga disiapkan oleh Busworld Academy dengan menghadirkan narasumber dari Indonesia maupun luar negeri.

"Indonesia adalah negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara yang memiliki potensi pengembangan transportasi menjanjikan di masa mendatang. Busworld adalah pameran B2B terbesar di dunia untuk industri bus, coach, minibus dan komponen pendukungnya," ucap Presiden Busworld Internasional, Didier Ramoudt dalam sambutannya.

Salah satu peserta pameran adalah BUMD Transjakarta. Penyedia transportasi masal ibukota ini tengah mengkaji pengoperasian bus listrik dengan langkah pertamanya bertemu United Nation Environmental Program (UNEP) Januari lalu.

Baca juga: Bernostaliga Bersama Bus Legenda Indonesia

Pameran Busworld resmi dibuka, Rabu (20/3/2019). Pameran ini berlangsung di JI EXpo Kemayoran dan menampilkan bus model terbaru dan tercanggih serta bus model lawasKompas.com/Setyo Adi Pameran Busworld resmi dibuka, Rabu (20/3/2019). Pameran ini berlangsung di JI EXpo Kemayoran dan menampilkan bus model terbaru dan tercanggih serta bus model lawas

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena dunia sekarang in menuju kendaraan listrik, jadi visi Gubernur meminta bahwa kita bisa ke sana. Bus listrik ini pertama kali kita kenalkan ke masyarakat di pameran ini," ucap Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono.

Pameran Busworld pertama kali diadakan pada 48 tahun lalu di kota Kortrijk, Belgia pada 1971. Pameran Busworld South East ASia ini merupakan pameran kedelapan dalam perjalanan Busworld dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.