Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagaimana Kelanjutan Nasib Toyota Sienta?

Kompas.com - 01/03/2019, 09:25 WIB
Azwar Ferdian

Editor

 

SEMARANG, KOMPAS.com - Sudah sejak 2016 PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan MPV dengan pintu sliding, Sienta, buat pasar Indonesia. ­­Namun, penjualan Sienta porsinya tidak terlalu besar, meski Sienta bermain sendirian di segmen MPV 1,5 liter sliding door.

Anton Jimmy, Direktur Pemasaran PT TAM, menegaskan, sampai saat ini belum ada rencana buat menghentikan penjualan Sienta. Menurut Anton, meskipun kecil, Sienta masih cukup terserap pasar.

"Sienta masih terus kita jual dan studi, kami menampung banyak masukan dari konsumen apabila memang nanti ada ubahan buat Sienta," jelas Anton saat berbincang dengan Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Toyota Mengaku Salah Strategi pada Sienta

Anton menambahkan, penjualan Sienta ada di angka 300 sampai 400 unit per bulannya. Memang ini meleset dari target yang dicanangkan, namun TAM masih menilai angka tersebut masih apik.

"Harusnya memang bisa 1.000 unit lebih, tapi karena banyak pilihan mobil lain di angka harga Sienta jadi pilihannya memang banyak dan saingan Sienta juga banyak. Penjualan 300 unit per bulan saya rasa masih oke," jelas Anton lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com