Kompas.com - 27/02/2019, 18:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors resmi meluncurkan Almaz kepada masyarakat Indonesia. Sport Utility Vehicle (SUV) medium pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport asal produsen otomotif China itu dijual Rp 318.800.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Mengacu price list masing-masing situs resmi, perbedaan harga antara Fortuner lumayan besar, dari tipe terendah dibanderol Rp 472 juta atau Pajero Sport Rp 472,5 juta. Bahkan dibandingkan dengan Honda CR-V Turbo yang dibekali mesin setipe, harganya mulai Rp 480,5 juta.

Xu Feiyun, President Director Wuling Motors mengatakan bahwa SUV terbarunya ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Fitur serta tampilannya juga begitu modern dan terdepan di kelasnya.

"Jadi izinkan kami memperkenalkan SUV dengan fitur dan teknologi modern ini di Indonesia," kata Feiyun di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

Almaz yang sudah dirakit di Indonesia ini dibekali mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500 cc turbocharged. Jantung pacu itu menghasilkan tenaga maksimal 140 tk dan torsi 250 Nm.

Mesin tersebut punya peran menghantarkan tenaga ke roda depan. SUV ini juga dipadu padankan dengan transmisi CVT berteknologi Bosch Holland, sehingga diklaim dalam perpindahan giginya cukup halus dan responsif, serta memiliki 8-speed simulated.

Baca juga: Rival Wuling Almaz Termasuk "Kelas Berat"

Fitur

Perihal fitur dan teknologi modern, Almaz diakomodasi oleh panoramic sunroof berukuran 0,82m2, start-stop button, keyless remote, keyless entry, Electric Parking Brake (EPB) dan Auto Vehicle Holding (AVH).

Wuling AlmazKOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Almaz

Tersedia juga perangkat cruise control, outlet USB dan ventilasi pendingin udara untuk baris kedua, serta sound system keluaran Infinity by Harman.

Beragam fitur modern lainnya meliputi Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Front & Side Airbag hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.