Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Pekan Ini, Harga Wuling Almaz Rp 300 Jutaan?

Kompas.com - 25/02/2019, 07:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) Almaz, kepada masyarakat Indonesia pada Rabu 27 Februari 2019. Pada kesempatan itu, merek otomotif asal China itu juga sekaligus mengumumkan harga.

Sebab, ketika akhir Januari 2019 diperkenalkan kepada awak media belum termasuk banderolnya. Informasi lengkap mengenai harga jual diumumkan bertepatan dengan acara peluncuran kepada publik Tanah Air.

Namun, para tenaga penjual diler Wuling di DKI Jakarta sudah mulai memberikan estimasi. Rata-rata disebutkan dari Rp 310 juta-Rp 320 jutaan.

Baca juga: Rival Wuling Almaz Termasuk "Kelas Berat"

Akhir bulan lalu, Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani pernah mengatakan bahwa estimasi banderol tersebut sifatnya tidak mengikat.

Wuling AlmazKOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Almaz

"Sebab harga resminya akan kita umumkan pada saat peluncuran nanti," ucap Dian ketika berbincang dengan Kompas.com di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Meski begitu, masyarakat sebenarnya sudah diperbolehkan melakukan pemesanan unit sejak akhir Januari, dan proses pengiriman ke tangan pembeli dimulai pada Maret 2019 ini.

Apabila banderol SUV Wuling itu diangka Rp 320 jutaan maka akan menjadi daya tarik tersendiri disegmen SUV medium. Sebab para rival di kelasnya seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda CR-V memiliki harga di atas Rp 400 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com