Mitsubishi "Recall" Ribuan Delica dan Outlander Sport

Kompas.com - 27/02/2019, 15:03 WIB
Mitsubishi Outlander Sport dan Mitsubishi Delica. Aditya Maulana, KompasOtomotifMitsubishi Outlander Sport dan Mitsubishi Delica.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan program Field Fix Campaign atau kampanye perbaikan pada Delica dan Outlander Sport. Kedua model tersebut mengalami masalah Electrical Power Control Relay.

Dalam siaran resmi, Rabu (27/2/2019) perbaikan ini dikarenakan ditemukan potensi kurang kuat titik pengelasan antara komponen internal Engine Electrical Power Control Relay/Engine Electrical Control Unit (ECU) Relay.

Permasalahan itu bisa menyebabkan bagian pengelasan pada komponen tersebut lepas. Bahkan, mesin mobil bisa tiba-tiba mati dan tidak bisa dinyalakan lagi.

"Namun sampai saat ini tidaka da laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut. Perbaikan akan menggunakan suku cadang baru yang materiallnya lebih kuat," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Baca juga: Mitsubishi Outlander Sport Terbaru Meluncur Bulan Depan

Pemilik Delica yang harus datang ke diler resmi Mitsubishi merupakan produksi tahun 2015-2016 dan secara jumlah mencapai 680 unit. Begitu juga dengan Outlander Sport berlalu untuk tahun sama dengan jumlah 1.650 unit.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mitsubishi DelicaOtomania/Setyo Adi Mitsubishi Delica

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan penggantian suku cadang kepada konsumen yang bersangkutan.

Pemilik mobil itu pun tidak dikenakan biaya apapun. Kampanye ini dimulai 27 Februari 2019 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 30 menit.

Konsumen dapat menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X