Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi "Recall" Ribuan Delica dan Outlander Sport

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan program Field Fix Campaign atau kampanye perbaikan pada Delica dan Outlander Sport. Kedua model tersebut mengalami masalah Electrical Power Control Relay.

Dalam siaran resmi, Rabu (27/2/2019) perbaikan ini dikarenakan ditemukan potensi kurang kuat titik pengelasan antara komponen internal Engine Electrical Power Control Relay/Engine Electrical Control Unit (ECU) Relay.

Permasalahan itu bisa menyebabkan bagian pengelasan pada komponen tersebut lepas. Bahkan, mesin mobil bisa tiba-tiba mati dan tidak bisa dinyalakan lagi.

"Namun sampai saat ini tidaka da laporan adanya insiden terkait dengan kondisi tersebut. Perbaikan akan menggunakan suku cadang baru yang materiallnya lebih kuat," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Pemilik Delica yang harus datang ke diler resmi Mitsubishi merupakan produksi tahun 2015-2016 dan secara jumlah mencapai 680 unit. Begitu juga dengan Outlander Sport berlalu untuk tahun sama dengan jumlah 1.650 unit.

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan penggantian suku cadang kepada konsumen yang bersangkutan.

Pemilik mobil itu pun tidak dikenakan biaya apapun. Kampanye ini dimulai 27 Februari 2019 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 30 menit.

Konsumen dapat menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/02/27/150348015/mitsubishi-recall-ribuan-delica-dan-outlander-sport

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke