Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Outlander Sport Terbaru Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 21/02/2019, 19:24 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan berpartisipasi di pameran Geneva International Motor Show pada 5-17 Maret 2019. Produsen otomotif asal Jepang itu melakukan debut SUV, yaitu Engelberg Tourer dan ASX 2020 atau Outlander Sport.

SUV kompak yang juga dipasarkan di Indonesia ini memiliki tampilan yang benar-benar berbeda dibanding model sebelumnya. Secara keseluruhan hadir dengan desain yang modern, karena mengadopsi desain Dinamic Shield.

Jantung pacu pada Outlander Sport anyar ini menggendong mesin 2.0L MIVEC 16-katup yang dipadupadankan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis 6-percepatan

Selain model itu, Mitsubishi juga akan meluncurkan Triton model terbaru untuk pasar Eropa. Pikap kabin ganda itu menggunakan mesin diesel 2.2L turbo yang baru dikembangkan dan dipadukan dengan transmisi otomatis atau manual 6-percepatan.

Baca juga: Mitsubishi Bicara Nasib Outlander Sport

Bahkan yang tak kalah menarik, ada SUV konsep yang punya nama Engerberg Tourer. MMC juga akan mendemonstrasikan layanan terbaru yaitu DENDO DRIVE HOUSE (DDH) yang menawarkan cara untuk mengatasi efek perubahan iklim dan mendukung kebutuhan energi yang tinggi.

Mitsubishi Triton Model Terbarudok.Mitsubishi Mitsubishi Triton Model Terbaru

Teknologi pembagian energi ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk menghasilkan, menyimpan, dan berbagi energi secara otomatis antara mobil dan rumah mereka.

Paket ini disebut Dendo karena diterjemahkan dari kata listrik dalam bahasa Jepang, merupakan sistem yang terdiri dari panel surya, pengisi daya dua arah menggunakan teknologi Vehicle-to-Home (V2H), baterai penyimpanan di rumah dan Mitsubishi PHEV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com