Cara Baru Auto2000 Layani Konsumen

Kompas.com - 14/02/2019, 19:56 WIB
Aissten virtual Tasia dari Auto2000 Aissten virtual Tasia dari Auto2000
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengikuti perkembangan zaman yang sarat dengan kemudahan, Auto2000 resmi mengenalkan layanan percakaan natural berbasis digital chatbot otomotif pertama di Indonesia. Hadirnya layanan ini diklaim akan makin memudahkan urusan konsumen, baik dari masalah pembelian mobil, sampai dengan urusan perawatan.

Dengan chatbot, konsumen bisa berkomunikasi secara digital yang ditemani seorang asisten vitual bernama Tasia. Kehadiran chatbot Tasia terkait dengan beberapa kecakapan penting, seperti fast response, bahkan dapat diakses selama 24 jam penuh karena tanpa membutuhkan operator untuk menjalankannya.

"Tasia merupakan produk layanan digital untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan. Bisa dibilang Tasia adalah chatbot otomotif pertama di Indonesia yang memudahkan konsumen untuk berinteraksi dengan Auto2000 tanpa batas ruang dan waktu," ucap Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan, dalam seremoni peluncuran di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Baca juga: Auto2000 Raup Hasil Manis “Market Service” di Banten

Dalam melayani percakapan dengan pesan singkat, Tasia memiliki gaya bahas yang luwes dan tidak kaku sehingga membuat konsumen nyaman saat berinteraksi. Untuk saat ini Tasia sendiri bisa ditemui langsung di halaman resmi Auto2000, bahkan juga sudah tersedia di WhatsApp 0822-89802000

Tasia hadir dengan beberapa keunggulan, mulai urusan pembelian kendaraan yang meliputi info katalog, harga mobil, hingga pencarian tipe kendaraan yang cocok untuk konsumen. Setelah itu booking service di mana pelanggan Auto2000 dapat melakukan pemesanan servis berkala atau perbaikan kendaraan Toyota via Tasia, baik untuk dikerjakan di bengkel resmi Auto2000 atau mengorder layanan THS – Auto2000 Home Service.

Asisten virtual Tasia dari Auto2000 Asisten virtual Tasia dari Auto2000
Layanan ini sudah dilangkapi fitur tracking status servis dan pembelian mobil, sehingga pelanggan dapat mengecek proses pembelian kendaraannya atau servis mobil di bengkel. Bahkan Tasia mampu mempresentasikan simulasi kredit dengan persyaratan, FAQ, informasi lokasi cabang atau bengkel resmi Auto2000 terdekat, sampai informasi seputar produk dan servis Auto2000.

"Kehadiran Tasia sebagai asisten virtual diharapkan dapat membantu kebutuhan mobilitas pelanggan Auto2000. Hal ini sesuai misi terbaru kami yakni help people to enjoy their mobility. Misi ini juga menguatkan konsep layanan Auto2000 dengan segala kemudahan bagi pelanggan baik dalam pembelian atau perawatan kendaraannya," ucap Martogi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X