Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Auto2000 Lampung Paling Rajin ke Bengkel Resmi

Kompas.com - 28/09/2018, 10:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com – Konsumen pembeli Toyota wilayah Lampung, loyalitasnya paling tinggi dibanding dengan empat lain di Sumatera (area Auto2000). Persentasenya, dari total penjualan mobil, 72 persennya kembali ke bengkel resmi.

Angka ini jauh meninggalkan wilayah Auto2000 lain, seperti di Sumatera Utara 54 persen, Sumatera Barat 59 persen dan Sumatera Selatan 48 persen.

“Memang karakter di Lampung ini, konsumen dekat dengan bengkel resmi. Sederhananya, dari seluruh area yang ada di Sumatera, habbit customer untuk mengganti oli 5.000 km, atau tiga bulan sampai saat ini masih berjalan. Ini juga sebagai penyumbang share service kami  di sini cukup tinggi,” ujar Nurrahman Adi Saputra, Kepala Bengkel Lampung Reden Intan, Selasa (25/9/2018).

Selain itu, kata Nurrahman, faktor yang membuat jumlah unit yang dilayani bengkel resmi meningkat, karena Auto2000 Lampung, komitmen buat menggarap pasar luar kota yang potensinya juga cukup besar.

Baca juga: Auto2000 Tambah Layanan THS” buat Konsumen Lampung

Ilustrasi servis berkala di Auto2000.Istimewa Ilustrasi servis berkala di Auto2000.

“Buat pemilik Toyota di luar kota ini, kami komit menggarapnya (salah satunya dengan Toyota Home Service/THS). Sehingga kami bisa menaikkan service share kami menjadi 72 persen,” kata Nurrahman.

Sejauh ini, setidaknya ada enam jaringan dealer Auto2000 buat penunjang pelayanan Toyota di wilayah Lampung, mulai dari cabang Raden Intan, lalu Rajabasa, Way Halim, Kotabumi, Tulang Bawang, dan Kalianda.

Tak hanya itu, Lampung juga mulai jemput bola dengan terus kembangkan layanan THS, di mana saat ini sudah ada 16 unit THS. Kontribusi THS sendiri dari total unit yang diservis di bengkel resmi, mencapai 16 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com