Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Mewah BMW Meluncur Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 14/02/2019, 13:24 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comBMW Motorrad di bawah PT Maxindo Moto siap mengawali 2019 dengan meluncurkan BMW C400X di Indonesia. Motor yang bermain di segmen skutik premium ini akan melengkapi jajaran keluarga skutik BMW C Series di Indonesia.

Berdasarkan undangan yang diterima, BMW C400X akan dirilis secara resmi pada 16 Februari 2019 mendatang di Jakarta. Kehadiran skutik bongsor ini akan menjadi pesaing bagi Yamaha T-Max.

Memiliki desain bongsor yang futuristik, C400X dibekali dengan mesin berkapasitas 350 cc satu silinder. Dikawinkan dengan transmisi CVT, tenaga yang dihasilkan mencapai 34 tk pada 7.500 rpm dan torsi 35 Nm pada 6.000 rpm.

Datang sebagai skutik premium, sudah tentu beragam fitur modern ikut disodorkan. Mulai dari lampu LED dan daytime running light (DRL), sampai layar 6,5 inci yang menjadi instrumen cluster lengkap dengan konseksi Bluetooth dan GPS.

Baca juga: BMW Motorrad G 310 Lebih Beraura Balap

BMW C400X BMW C400X

Sektor kenyamanan dan keamanan juga tak kalah saing. Pengereman didukung dengan cakram ganda pada bagian depan yang sudah mengadopsi anti-lock braking system atau ABS. Layaknya sebuah mobil, BMW juga ikut membenamkan fitur automatic stability control (ASC).

Informasi dari salah satu sumber yang Kompas.com hubungi, BMW C400X rencananya akan dibanderol lebih dari Rp 250 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com