Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda PCX Listrik Meluncur Siang Ini

Kompas.com - 31/01/2019, 09:37 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor yang akan diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) siang ini, Kamis (31/1/2019) sesuai dengan prediksi, yaitu PCX EV alias listrik. Skutik tersebut dibekali teknologi listrik yang mendapatkan asupan tenaga dari baterai.

Bukti kuat bahwa skutik tersebut yang akan meluncur, terlihat dari area tes di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pantauan Kompas.com sekitar pukul 08.50 WIB, sudah siap tempat pengujian untuk wartawan dan di salah satu stan bertuliskan "Swap Station".

Kompas.com sempat melihat tiga unit PCX berkelir putih di dalam stan. Namun tidak bisa diabadikan gambarnya mengingat sangat dijaga ketat oleh petugas keamanan yang mengenakan baju dan celana hitam.

Berdasarkan sumber, skutik tersebut belum mau dijual secara umum, tetapi pengenalan ini merupakan pernyataan dari perusahaan, kalau AHM menjadi tren setter di Indonesia dalam hal skuter listrik.

Tempat uji Honda Motor di wilayah Kemayoran, Kamis (31/1/2019). Terlihat unit PCX tengah disiapkan. Kompas.com/Adit Tempat uji Honda Motor di wilayah Kemayoran, Kamis (31/1/2019). Terlihat unit PCX tengah disiapkan.

Baca juga: Jawaban AHM soal Harga PCX Hybrid Dianggap Kemahalan

“Nanti, rencananya buat disewakan saja, jadi konsepnya B to B (bussiness to bussiness),” kata sumber internal perusahaan kepada Kompas.com.

Skutik listrik ini pertama kali dipamerkan pada 2017 di ajang Tokyo Motor Show. Di Jepang sudah resmi diluncurkan dengan skema sewa-beli atau mirip yang akan diterapkan AHM di Indonesia.

Informasi lengkap akan dibeberkan siang ini, jadi sahabat Kompas.com pantau terus perkembangan beritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com