Jawaban AHM soal Harga PCX Hybrid Dianggap Kemahalan

Kompas.com - 23/01/2019, 07:22 WIB
Honda PCX Hybrid IMOS 2018 stanlyHonda PCX Hybrid IMOS 2018

JAKARTA, KOMPAS.com -  Selisih harga antara Honda PCX bermesin konvesional dengan hybrid, yaitu Rp 12.500.000. Skutik premium yang menggunakan mesin bensin biasa dijual mulai Rp 28.025.000 hingga Rp 31.025.000, sementara versi hibrida Rp 40.525.000 on the road DKI Jakarta.

Selisih tersebut dianggap terlalu tinggi sehingga banderol PCX Hybrid menjadi lebih mahal. Secara sederhana, sudah jelas perbedaan harga itu salah satunya disebabkan oleh penyematan teknologi hibrida.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, mengatakan, harga skuter yang diproduksi di Indonesia tentunya sudah mempertimbangkan banyak hal, tidak hanya affordability aspect, tetapi juga beragam fitur dan teknologi.

Baca juga: Dianggap Kemahalan, PCX Hybrid Jadi Sepi Peminat?

"Secara teknologi PCX Hybrid berbeda dengan konvesional. Tentu ada part-part yang tidak ada di PCX biasa," ucap Thomas kepada Kompas.com, Selasa (22/1/2019).

Honda PCX HybridFEBRI ARDANI/KOMPAS.com Honda PCX Hybrid

Thomas melanjutkan, salah satu komponen pembeda seperti baterai lithium hingga part lain yang untuk mendukung teknologi hibrida pada skutik tersebut.

"Sensai berkendara yang didapat juga berbeda dengan PCX konvesional," kata Thomas.

Secara penjualan, Thomas mengatakan skutik berteknologi hibrida ini terjual sekitar 80 hingga 100 unit per bulan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X