Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Harga Xpander di Pasar Mobil Bekas?

Kompas.com - 24/01/2019, 16:43 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander jadi salah satu model yang diincar di segmen low MPV. Ini terlihat dari hasil jualan Xpander di 2018 yang mencatatkan angka 75.075 unit, bersaing ketat dengan Toyota Avanza.

Populernya Xpander berimbas pada permintaan unit di pasaran mobil bekas (mobkas). Dari beberapa sentra mobkas di wilayah Jakarta, unit Xpander jarang didapat.

“Biasanya yang tersedia produk awal waktu keluar pertama, 2017 akhir 2018 awal. Soal harga masih di angka 220 jutaan," ucap pedagang dari Jordy Motor MGK Kemayoran, Andi, Rabu (23/1/2019).

Andi mengungkapkan harga unit yang mendekati dengan harga baru ini membuat pedagang mobil bekas ragu untuk mengambil unit Xpander. Selisih harga masih terbilang tipis dengan harga baru.

Baca juga: Soal Avanza Ungguli Xpander, Mitsubishi Beralasan

Hal yang sama juga diungkapkan pedagang mobil bekas dari Nusa Indah Motor Duren Sawit, Riky. Ia mengungkapkan selisih harga yang dekat dengan produk baru menjadi tantangan menjual Xpander, meski dirinya belum pernah ditawarkan unit low MPV tersebut.

"Apalagi sekarang yang baru ada promo uang muka murah, makin sulit kalau dari harga. Tapi kalau ada yang menawarkan (Xpander), saya mau coba jual," ucap Riki.

Kondisi berbeda ditemui di pusat jual beli mobil bekas WTC Mangga Dua. Handi, dari Optima Motor mengungkapkan Xpander sudah cukup banyak dijual di kawasan jual beli mobkas tersebut.

"Saya sudah pernah jual Ultimate 2017 di angka Rp 225 juta. Kalau di sini unitnya mudah di dapat. Kebanyakan transmisi otomatis," ucap Handi.

Dari penelusuran di pasar mobil bekas sekitar Jakarta harga Xpander Ultimate di angka Rp 220 jutaan. Untuk varian di bawahnya selisih Rp 10 jutaan.

Untuk harga baru, Xpander dibanderol mulai Rp 204 jutaan sampai Rp 258 jutaan. Varian yang ditawarkan mulai dari GLX, GLS, Exceed, Sport dan Ultimate dengan transmisi manual atau otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com