Soal Avanza Ungguli Xpander, Mitsubishi Beralasan

Kompas.com - 21/01/2019, 12:06 WIB
Menjajal tujuh ruas tol baru di Jawa Timur dan Jawa Tengah bersama Mitsubishi XpanderMMKSI Menjajal tujuh ruas tol baru di Jawa Timur dan Jawa Tengah bersama Mitsubishi Xpander

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander berhasil meraih posisi kedua hasil penjualan 2018 di segmen LMPV. Xpander berhasil meraih total 75.075 unit selama 2018 dengan posisi pertama dihuni Toyota Avanza dengan raihan 82.167 unit.

Menanggapi hasil ini Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Michimasa Kono, tidak mempermasalahkan peringkat jualan yang didapat. Mitsubishi terus berusaha memenuhi layanan lengkap bagi para konsumennya.

“Bukan menjadi yang pertama yang terpenting. Tapi kepuasan konsumen dan bagaimana cara untuk memenuhi apa yang dibutuhkan mereka,” ucap Kono saat ditemui Sabtu (19/1/2019).

Kono menjelaskan, Mitsubishi terus berkomitmen menghadirkan layanan yang memuaskan bagi konsumennya. Bahkan untuk menghadirkan kebahagiaan bagi pemilik kendaraan Mitsubishi di mana pun berada.

Wuling Almaz Datang, Mitsubishi Siap dengan Xpander

“Tidak hanya segmen kendaraan penumpang saja tapi juga komersial, kami ingin hadirkan kebahagiaan. Kepuasan dan kebahagiaan jadi yang utama, maka ada aktivitas seperti Tons of Real Happiness yang sudah hadir di beberapa kota,” ucap Kono.

Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro, menambahkan, hasil tahun lalu belum dapat dikatakan keseluruhan hasil yang didapat Mitsubishi sebab mereka menggunakan perhitungan tahun fiskal hingga Maret 2019. Meski demikian ia mengungkapkan capaian tersebut cukup baik, tidak hanya untuk Xpander tapi juga model mobil penumpang Mitsubishi lainnya.

Soal Avanza dan Xpander, Irwan mengungkapkan perbandingan kedua model secara langsung tidak dapat dikatakan tepat. Ini dikarenakan hasil yang didapat  Avanza merupakan gabungan model mesin 1.3 Ldan 1.5 L. 

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Avanza mesin 1.3. L meraih angka penjualan 61.841 unit termasuk dengan model Veloz 1.3. Untuk model 1.5 L terjual sebanyak 16.755 unit.

Mitsubishi Hadirkan Layanan di Pusat Kota Jakarta

“Xpander hanya menawarkan mesin 1.5 L. Jadi Avanza dan Xpander tidak selalu sama. Xpander lebih ke arah middle high, di mana 1.5 L lebih mendominasi. Kalau 1.3 L mereka lebih unggul dan di segmen ini sensitif terhadap harga dan banyak fleet,” ucap Irwan.

Untuk terus mempertahankan capaian yang diperoleh Xpander, Mitsubishi berencana untuk meningkatkan customer satisfaction. Layanan yang ingin ditingkatkan salah satunya dengan menambah jumlah diler Mitsubishi yang hingga Maret 2019 mendatang akan ditargetkan berjumlah 143 di seluruh wilayah Indonesia.




Close Ads X