Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Yamaha MT-15

Kompas.com - 17/01/2019, 08:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha diketahui telah mengirimkan produk anyar ke diler di pulau Jawa. Motor sport MT-15 yang belum resmi dikenalkan itu bahkan sudah ditawarkan oleh tenaga penjual Yamaha.

Kompas.com yang coba menghubungi salah satu diler Yamaha mendapatkan kejelasan angka motor berjenis naked bike ini.

“Motor ini baru datang. Untuk harga dibanderol sekitar Rp 36 jutaan,” ucap tenaga penjual yang dihubungi Rabu (16/1/2019).

Perkiraan harga ini merupakan perkiraan harga di luar Jabodetabek sebab beberapa tenaga penjual yang dihubungi berada di luar kota Jakarta seperti di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Baca juga: Yamaha Imbau Pemilik R25 dan MT-25 Ganti Komponen

Yamaha MT-15 sudah tersedia di diler Yamaha sebelum peluncuran resmiInstagram Yamaha MT-15 sudah tersedia di diler Yamaha sebelum peluncuran resmi

 

Dari posisi harga ini, MT-15 akan menjadi naked bike 150 cc Yamaha termahal di atas Xabre dan mendekati harga MT-25 yang dibanderol Rp 48 juta.

Meski demikian harga ini justru mendekati posisi produk fairing sport 150 cc Yamaha R15. Dari situs resmi Yamaha, R15 dibanderol mulai Rp 35,3 juta.

MT-15 menggunakan mesin 155 cc SOHC satu silinder berpendingin air. Jika mesin yang digunakan sama dengan R15 maka mesin ini menghasilkan tenaga 19 tk pada putaran 10.000 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 8.500 rpm.

Dari beberapa gambar yang diterima, motor ini banyak kemiripan dengan R15, seperti penggunaan meter cluster digital, LED di lampu depan dan belakang, ban tubeless berukuran 17 inci dan fitur VVA.

Patut disimak kehadiran motor ini apakah memiliki perbedaan dengan produk di Thailand atau secara output tenaga berbeda dengan R15. Pertanyaan lainnya adalah apakah kehadiran MT-15 akan menggusur Xabre yang notabene memiliki desain senada.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Young Motor Wonogiri (@youngmotorwonogiri) on Jan 15, 2019 at 7:11pm PST

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com