Kaleidoskop 2018 : Ragam Pilihan Mobil Baru Tahun Ini

Kompas.com - 13/12/2018, 17:42 WIB
Tes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interior HPMTes drive All New Honda Brio di Bali. Brio terbaru hadir dengan beberapa perubahan di eksterior dan interior

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam  produk otomotif di 2018 telah dihadirkan produsen untuk masyarakat Indonesia. Kompas.com coba kumpulkan dari masing-masing ATPM apa saja yang cukup menarik perhatian di tahun ini.

Dari merek Toyota, tahun ini beberapa kali memperkenalkan produk tanpa seremoni. Di antaranya ada pembaruan dari MPV Alphard dan Vellfire, serta sedan New Vios dan New Yaris di awal tahun.

Vios terbaru hadir dengan desain dan fitur keamanan yang semakin lengkap. Sedan ini dibanderol mulai Rp 291 jutaan dan hadir dalam empat varian.

Hatchback Yaris juga mendapatkan pembaruan pada sisi desain eksterior dan fitur. Mobil yang masih mengusung mesin 2NR-FE 1.5 L ini dilabeli harga mulai Rp 235 juta-an dengan pilihan tiga varian.

Perkenalan model yang benar-benar baru adalah Toyota CH-R. SUV berdesain modern ini dibekali dengan mesin 1.8L bertenaga 141 ps/6400 rpm dan torsi 17,4 kgm/4000 rpm. Model ini dibanderol harga Rp 488 juta-an.

Toyota CH-R, siap masuk jalur produksi.autos.ca Toyota CH-R, siap masuk jalur produksi.

Baca juga: Kata Suzuki Soal Kenaikan Harga Ignis CS

Dari merek Honda, tahun ini tidak terlalu banyak menghadirkan pembaruan. Satu model yang menjadi sorotan utama adalah All New Brio.

City car ini hadir dengan desain baru terutama di bagian belakang. Sudah tidak ditemukan pintu kaca pada model terdahulu dan diklaim memiliki fitur keamanan yang lebih lengkap.

Diperkenalkan pada Agustus lalu, Brio baru ini langsung menjadi andalan Honda di pasar otomotif Tanah Air. Terbukti pada November, Brio terbaru terjual 8.152 unit dengan Brio Satya sebanyak 6.398 unit. Model ini ditawarkan mulai Rp 139 jutaan.

Merek lain yang menarik perhatian tahun ini adalah Suzuki. Kehadiran All New Ertiga menjadi jawaban Suzuki untuk pasar MPV di Tanah Air.

MPV yang dibanderol mulai Rp 193 jutaan ini ditawarkan dalam tujuh varian. Ertiga terbaru ini menggunakan mesin baru, sasis baru dan penambahan ukuran kabin yang lebih lapang.

All New Suzuki ErtigaKOMPAS.com / Aditya Maulana All New Suzuki Ertiga

Baca juga: Nissan Jual GT-R50 Edisi Terbatas Rp 16,5 Miliar

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X