Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Suzuki Soal Kenaikan Harga Ignis CS

Kompas.com - 08/12/2018, 14:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Saels (SIS) kembali menaikan harga beberapa produk di penghujung 2018. Rentang kenaikannya pun bervariasi mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 3 juta.

Menurut Makmur, 4W Sales Director SIS, ada empat model yang mengalami revisi harga jelang tutup tahun. Mula dari Suzuki Ignis, Baleno, SX4 S-Cross, dan pikap yang bermain di segmen niaga.

"Jadi sebenarnya bukan hanya Baleno dan Ignis, S-Cross dan pikap juga. Total ada empat model kami yang mengalami kenaikan harga di Desember ini," kata Makmur saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (8/12/2018).

Baca juga: Harga Suzuki Ignis Naik di Pengujung 2018

Sekadar informasi, pada Oktober 2018 lalu saat nilai rupiah terpuruk karena dolar Amerika Serikat, Suzuki juga menaikan harga Ignis, S-Cross, dan Baleno. Dengan kenaikan di akhir tahun ini, berarti sudah kedua kalinya Suzuki merevisi harga di semester kedua.

Suzuki Baleno Hatchback di GIIAS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Suzuki Baleno Hatchback di GIIAS 2018
Ketika ditanya alasan pihaknya menaikan harga saat akhir tahun, Makmur tidak menjelaskan secara eksplisit alasannya.

"Memang ini sudah sesuai dengan jadwal rencana harga yang kami tetapkan dalam jangka waktu setahun, bukan tiba-tiba kami naikan, semuanya sudah terencana. Untuk S-Cross, Ignis, Baleno, naik Rp 3 juta, sementar pikap Rp 2 juta," kata Makmur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com