Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadir Tahun Depan, Spesifikasi SUV Baru DFSK Bocor

Kompas.com - 10/12/2018, 07:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen kendaraan DFSK diketahui telah bersiap untuk menyambut pasar otomotif Indonesia tahun depan. Dari informasi yang berkembang beberapa waktu lalu, produsen asal China ini tengah mempersiapkan model terbaru yang juga sport utility vehicle (SUV) untuk ditawarkan pada konsumen Tanah Air.

Lantas sampai di mana persiapannya? Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengungkapkan pihaknya terus mempersiapkan kedatangan model baru tersebut.

“Apakah sudah dites jalan? Kami terus mempersiapkan semua. Kita lagi melakukan pendalaman dari penelitian pasar sampai yang lain,” ucap Franz saat ditemui Sabtu (8/12/2018) lalu.

Franz mengatakan, informasi lengkap masih disimpan untuk diberitahukan pada saat yang tepat. Namun, ia memastikan kalau model terbaru ini juga akan diproduksi di pabrik DFSK di Cikande.

Baca juga: Tahun Depan Ada SUV Murah DFSK

Soal beberapa informasi yang sudah beredar mengenai produk model SUV tersebut, Franz tidak mengiyakan. Ia menyampaikan model terbaru ini pastinya akan memiliki harga yang bersaing dengan kompetitor di kelasnya.

“Saya bisa bilang harganya akan lebih bersaing. Untuk spesifikasi pastinya pakai mesin turbo dan tujuh tempat duduk. Apakah berpenggerak depan atau belakang, itu kita sampaikan tahun depan. Saat ini informasi yang bisa saya berikan itu dulu.” ucap Franz.

Beberapa waktu lalu DFSK sudah menyatakan akan menghadirkan produk baru di tahun 2019 untuk pasar Indonesia. Dikatakan produk baru tersebut akan hadir di semester pertama.

Saat ini DFSK menawarkan SUV Glory 580 sebagai jagoan utamanya. Produk ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 282 juta sampai Rp 300 juta dengan beragam fitur dalam pilihan empat varian yakni Comfort CVT, manual serta Luxury CVT dan manual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com