Permintaan Tinggi, Kapasitas Produksi Brio Masih Aman

Kompas.com - 03/12/2018, 14:56 WIB
Honda mengajak media untuk menjajal segala perubahan All New Brio di Bali Kompas.com/Setyo AdiHonda mengajak media untuk menjajal segala perubahan All New Brio di Bali
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Permintaan All New Brio dan Satya dalam dua bulan terakhir, diklaim jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan sebelumnya. Selama Oktober dan November 2018, bisa terjual sekitar 5.400-5.500 unit.

Hasil tersebut menurut Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), jauh lebih baik. Sebab, sebelum-sebelumnya hanya sekitar 3.800 unit per bulannya.

Lantas, kapasitas produksi untuk kebutuhan pasar domestik dan nanti ekspor tetap aman? Jonfis menjelaskan, untuk sekarang ini tidak menjadi masalah atau sesuai dengan yang telah direncanakan.

Baca juga: Honda Masih Bungkam soal Rencana Ekspor Brio

"Belum ada penambahan lagi. Sementara cukup karena lagi pula pasarnya juga tidak naik terlalu tinggi," ujar Jonfis di acara ISSOM 2018 di kawasan BSD, Tangerang, Minggu (2/12/2018).

Secara karakter konsumen, lanjut Jonfis memang lebih banyak pembeli Satya karena bermain di segmen low cost green car/LCGC alias mobil murah.

Honda mengajak media untuk menjajal segala perubahan All New Brio di BaliKompas.com/Setyo Adi Honda mengajak media untuk menjajal segala perubahan All New Brio di Bali

"Sudah pasti versi LCGC yang lebih banyak, lebih dari 50 persen kontribusinya dan memang selalu seperti itu. Setelah itu Brio biasanya," ucap Jonfis.

Sementara itu, komposisi pembeli dengan transmisi matik dan manual sama besarnya. Kata Jonfis, konsumen Brio manual berkontribusi 50 persen, begitu juga dengan matik yang tercatat 50 persen.

"Jadi pasar manual memang masih besar, apalagi untuk kelas LCGC. Mereka membeli karena murah dan untuk Brio Satya ini sudah cukup bagus secara desain dan lain sebagainya," kata Jonfis lagi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X