Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Masih Bungkam soal Rencana Ekspor Brio

Kompas.com - 03/12/2018, 13:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah mengumumkan akan mulai mengekspor All New Brio, pada paruh pertama 2019. Salah satu negara tujuan ekspor untuk tahap awal, yakni Vietnam dan lain sebagainya di kawasan Asia Tenggara.

Ketika dimintai perkembangan terkait rencana tersebut, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM masih belum mau menjelaskan secara lengkap, mulai negara tujuan, hingga kuota ekspor.

"Kami tidak bisa mengumumkannya, kalau negara tersebut belum selesai izin yang lain-lainnya. Jadi mungkin jangan dipicu dulu sekarang ini," kata Jonfis di sela-sela acara ISOM 2018 di kawasan BSD, Tangerang, Minggu (2/12/2018).

Baca juga: Brio Satya, Mobil Murah Paling Laris

Akan tetapi, lanjut Jonfis rencana ekspor tidak batal. Hanya saja, untuk sekarang ini belum bisa dijelaskan secara detail, sebab ada satu dan lain hal yang memang tidak bisa diekspos untuk waktu dekat ini.

"Nanti kalau masing-masing negara sudah mengumumkan, maka kami akan ikut mengumumkannya juga. Secara kapasitas produksi untuk dalam dan ekspor sudah kami siapkan dan itu tidak ada masalah," ujar Jonfis.

Brio generasi kedua ini memang diproduksi di pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat. Secara kualitas diklaim memiliki standar internasional, sehingga mampu memenuhi kebutuhan konsumen di berbagai negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com