DFSK Juga Anggap Pikap Pasar yang Penting

Kompas.com - 29/11/2018, 16:02 WIB
Super Cab dari China Aditya Maulana - OtomaniaSuper Cab dari China

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua model andalan Dongfeng Sokonindo (DFSK) bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) dan pikap. Model yang ditawarkan untuk mobil penumpang, yakni Glory 580, sedangkan Super Cab membidik kue di pasar kendaraan niaga.

Selain SUV, merek otomotif asal China itu juga menganggap bahwa segmen pikap atau komersial begitu penting. Bahkan, akan terus berkembang seiring dengan pertumbuhan pasar dan kondisi ekonomi di Indonesia.

"Pikap low itu pasar terbesar keempat di Indonesia, setelah LMPV, SUV, dan LCGC," ucap Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Baca juga: DFSK Mulai Incar Pembeli Borongan

Melalui Super Cab, DFSK juga semakin percaya diri bersaing dengan kompetitor di kelasnya. Aapalagi memiliki banyak keunggulan, mulai kapasitas bagasi lebih luas, hingga memiliki dua pilihan mesin, yaitu 1.3L Turbo diesel, dan 1.5L bensin.

Sokon Super Cab, kabin tunggal K01S dan kabin ganda K02SSOKONINDOAUTOMOBILE.com Sokon Super Cab, kabin tunggal K01S dan kabin ganda K02S

"Secara penggunaan bahan bakar minyak (BBM) juga irit, belum lagi harga suku cadang begitu kompetitif," kata Franz.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-Oktober, wholesales (pabrik ke diler) Super Cab sudah mencapai 495 unit.

Model tersebut dipasarkan dengan harga mulai Rp 119.990.000 (1.5L Bensin STD) hingga Rp 171.000.000 (1.3L Turbo Diesel).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.