Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DFSK Mulai Incar Pembeli Borongan

Kompas.com - 29/11/2018, 14:22 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsumen fleet alias borongan mulai diincar Dongfeng Sokonindo (DFSK) dalam menjual Glory 580 dan Super Cab di Indonesia. Meskipun secara jumlah masih kecil, tetapi dinilai potensial.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang, menjelaskan, Glory 580 ini juga sudah dibeli oleh perusahaan-perusahaan, yang menjadikan sport utility vehicle (SUV) itu sebagai mobil operasional.

"Sekelas manajer sudah menggunakan mobil Glory 580 yang diberikan oleh salah satu kantor, begitu juga dengan Super Cab yang juga sudah cukup banyak dibeli oleh perusahaan," ujar Franz di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Ketika ditanya berapa besar potensi yang dibidik, dia mengaku belum mengetahui jumlah pasti. Tetapi, pasar tersebut dinilai cukup potensial, bahkan buat di masa mendatang pun demikian.

Baca juga: DFSK Glory 580 Serap Konsumen Rush-Terios

Pria berkebangsaan China itu mengatakan, secara penjualan berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Mei hingga Oktober 2018 sudah mencapai 488 unit, sedangkan pikap Januari-Oktober tembus 495 unit.

"Hasil penjualan ini kami nilai sudah cukup bagus, dan akan terus tumbuh lagi, apalagi pasar SUV juga akan terus berkembang, dan pikap juga merupakan segmen terbesar keempat setelah LMPV, SUV, dan LCGC," kata Franz.

Hadiah Glory 580

Pengundian Pemenang Glory 580KOMPAS.com / Aditya Maulana Pengundian Pemenang Glory 580

Sejak pertama diluncurkan di Indonesia, pada Juli 2018 sampai Oktober 2018 kurang lebih sudah 2.000 peserta yang mengikuti program DFSK Super Experience Activity.

Setiap peserta yang melakukan test drive akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan 20 unit smartphone dan satu unit Glory 580.

Setelah diundi dihadapan notaris dan dinas sosial, serta hadapan media otomotif nasional, pemenang Glory 580, yaitu Suherman, yang berasal dari Jakarta.

"Ini merupakan program yang dilaksanakan guna menjangkau konsumen yang berada di seluruh Indonesia, sebagai produk baru kami percaya program ini sangat penting karena dengan mengikuti test drive bisa membuktikan langsung keunggulan produk ini," ujar Franz.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com