Turing Jalin Persaudaraan dan Toleransi Komunitas MMC Outsider - Kompas.com

Turing Jalin Persaudaraan dan Toleransi Komunitas MMC Outsider

Kompas.com - 25/11/2018, 14:02 WIB
Klub MMC-Outsider adakan turing menuju kota LasemMMC-Outsider Klub MMC-Outsider adakan turing menuju kota Lasem

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas motor modifikasi atau kustom yang tergabung dalam Modification Motorcycle Club (MMC) - Outsider mengadakan turing menuju Lasem, Jawa Tengah, Minggu (25/11/2018). Turing yang dimulai dari halaman Kantor Divisi Humas Mabes Polri ini diikuti oleh sekitar 10 orang anggota komunitas MMC Outsider.

Mengawali turing tersebut, Ka Biro Multimedia Div Humas Polri, Brigjen Pol Budi Setiawan mendapatkan kehormatan untuk melepas rombongan. Kegiatan yang bertajuk “ Touring of Heritage 2018 ini memiliki pesan mulia yang harus disampaikan para anggota MMC Outsider selama diperjalanan.

“Para peserta diharapkan untuk menjaga keselamatan, menghargai sesama pemakai jalan dan tolong sampaikan pesan toleransi, pemilu damai 2019 dan Anti Hoax. Semoga perjalanan ini dapat viral sehingga  semangat persaudaraan, toleransi serta misi kebaikan lain dapat menjangkau lebih banyak masyarakat,” ucap Budi dalam sambutannya.

Para peserta akan menempuh jarak kurang lebih 500 kilometer menuju Lasem. Kota kecil di Jawa Tengah ini akan dikunjungi anggota MMC Outsider untuk menziarahi jejak budaya nusantara di kota yang penuh toleransi dengan kehidupan masyarakat multi etnis yang harmonis tersebut.

Baca juga: Komunitas Teruci Rayakan Hari Jadi ke 10

Klub MMC-Outsider adakan turing menuju kota LasemMMC- Outsider Klub MMC-Outsider adakan turing menuju kota Lasem

Para peserta akan singgah di Pondok Pesantren Al Hidayat di Lasem yang saat ini berusia satu abad. Pesantren ini terus menerus mengajarkan toleransi dan ini yang dituju para peserta turing sekaligus bersilahturahmi menjalin persaudaran serta bertukar pengalaman, kisah dan saling mendoakan di perjalanan tersebut.

Brain MMC Outsider, Kang Weeman, menyampaikan sekilas sejarah berdirinya komunitas  yang saat ini sudah berusia 30 tahun tersebut. Ia juga berterima kasih pada para pendukung kegiatan Touring Heritage 2018 seperti Divisi Humas Polri, Viar Motor Indonesia dan Adira Finance.

Para peserta bergerak dari Mabes Polri sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka akan langsung menuju kota Lasem, Jawa Tengah.

Klub MMC-Outsider adakan turing menuju kota LasemMMC-Outsider Klub MMC-Outsider adakan turing menuju kota Lasem



Close Ads X