Turing Honda BR-V demi Tanjakan Kamojang yang Lebih Aman - Kompas.com

Turing Honda BR-V demi Tanjakan Kamojang yang Lebih Aman

Kompas.com - 14/02/2018, 10:22 WIB
Honda BR-V dan rambu berupa reflektor yang dipasang di jalur tanjakan Monteng Kamojang.KOMPAS.com/DONNY APRILIANANDA Honda BR-V dan rambu berupa reflektor yang dipasang di jalur tanjakan Monteng Kamojang.

Garut, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali memacu beberapa Honda BR-V untuk beraktivitas sosial tahun ini. Memanfaatkan ketangguhan menjelajah low SUV tersebut, kal ini rombongan media menyusuri jalur tanjakan Monteng Kamojang, Garut.

Agenda ini dikemas dalam ajang The Braver Journey, dari Jakatrta menuju Garut, 13-14 Februari 2018. Di jalur bahaya itu, HPM melengkapi sarana rambu lalu lintas atau rambu peringatan di jalur sepanjang 1,7 km itu.

Rambu yang dibuat meliputi rambu peringatan kondisi di sepanjang tanjakan ekstrem. Lalu, dipasang juga reflektor di tengah jalan (mata kucing) agar jalur mudah terlihat dan menjadi panduan pengguna jalan ketika malam hari.

Baca juga : Ada Pengecekan Master Rem pada Mobilio, Brio, BR-V, dan HR-V

Jalur tanjakan Monten Kamojang ini memiliki beberapa tikungan yang sangat terjal. Bahkan disinyalir sudut kemiringannya sampai 60 derajat. Tapi, di jalur bahaya ini, sangat sedikit rambu peringatan, sehingga seringkali menyulitkan, bahkan berpotensi besar terjadi kecelakaan.

Pemasangan rambu peringatan di jalur bahaya Monteng Kamojang, Garut, Jawa Barat.KOMPAS.com/ DONNY APRILIANANDA Pemasangan rambu peringatan di jalur bahaya Monteng Kamojang, Garut, Jawa Barat.
Ruas jalan itu juga merupakan salah satu jalur penghubung Majalaya menuju Kamojang, Garut, Jawa Barat. Meski saat ini sudah dibangun jalur baru, namun tanjakan Monteng sehari-hari digunakan penduduk setempat sebagai akses menuju permukiman atau perkebunan mereka.

Tak jarang juga, jalur ini digunakan oleh para pelintasyang menggunakan mobil, sepeda motor, untuk kegiatan turing, serta merupakan salah satu jalur penggemar olahraga sepeda.

Baca juga : Desain Baru Honda Amaze, Indikasi Generasi Baru Brio

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy menegaskan bahwa acara ini merupakan perjalanan yang dilakukan bersama Honda BR-V untuk melintasi jalur yang menguji ketangguhan mobil, sekaligus menemukan lokasi-lokasi indah di Indonesia.

”Dalam perjalanan ini, kami juga memberikan kontribusi terhadap masyarakat lokal yang wilayahnya kami kunjungi. Sehingga, memberikan dampak positif bagi pemberdayaan masyarakat sekitar, sekaligus memberikan manfaat bagi pengguna jalan lainnya,” ujar Jonfis (13/2/2018).

Seri pertama The Braver Journey dilakukan April 2017, mengunjungi pantai-pantai yang berada di kawasan Gunung Kidul, Jawa Tengah. Kegiatan itu sekaligus mengadakan kegiatan sosial dengan membuka jalan untuk kendaraan roda empat menuju Pantai Jungwok. 


Komentar
Close Ads X