Komunitas Teruci Rayakan Hari Jadi ke 10 - Kompas.com

Komunitas Teruci Rayakan Hari Jadi ke 10

Kompas.com - 23/11/2018, 19:02 WIB
Komunitas Teruci Rayakan ultah ke 10Teruci Komunitas Teruci Rayakan ultah ke 10

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas pengguna Terios dan Rush yang tergabung dalam Terios Rush Club Indonesia ( Teruci) merayakan hari jadi mereka yang ke-10 tahun. Perayaan ulang tahun komunitas ini digelar Sabtu-Minggu (17-18/11/2018) lalu di Yogyakarta.

Perayaan ulang tahun ini dibarengi dengan penyelenggaraan jambore nasinal (Jamnas) yang mengusung tema "Mesemeleh" gabungan kata Mesem (senyum) dan Semeleh (ikhlas). Acara ini diikuti anggota dari berbaga daerah.

"Diharapkan para anggota Teruci terus tetap tersenyum, terbuka pada perubahan zaman," ucap Kumendan Pusat Teruci, Budi Sunarto dalam keterangan resmi, Jumat (23/11/2018).

Pelaksanaan jambore menunjukkan komitmen sosial yang tinggi dari peserta. Tidak hanya bersilahturahmi tapi juga bertindak untuk kebaikan sosial dan lingkungan.

Baca juga: Isuzu Ajak Komunitas Kenal Mu-X Lebih Dekat

Ini dilakukan dengan kegiatan lingkungan penanaman pohon di Taman Nasional Gunung Merapi Yogyakarta. Pengumpulan dana sosial bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) oleh para member Teruci juga menunjukkan kepedulian komunitas ini terhadap sekitarnya.

Kegiatan safety driving tidak luput dari perhatian peserta jambore. Perjalanan yang dimulai dari kota-kota besar dipecah menjadi beberapa kelompok. Begitu juga saat kegiatan di dalam kota.

Ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas serta meminimalkan kemacetan akibat banyaknya rombongan saat acara. Saat hendak kembali ke kota masing-masing semuanya juga diatur agar para peserta tidak mengganggu ketertiban lalu lintas.

Teruci merupakan komunitas yang didirikan 8 September 2007 dan sampai saat ini memiliki 2737 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Acara jamnas ini diikuti oleh 500 peserta bersama keluarga mereka dengan 290 kendaraan Terios dan Rush dari berbagai kota.

Perwakilan dari 30 chapter hadir di acara ini. Chapter tersebut antara lain Bali, Bandung, Banten, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bogor, Kutai Samarinda dan chapter lainnya dari seluruh Indonesia.



Close Ads X