Selain Toyota 86, Karma Siap Produksi "Body Kit" Lain - Kompas.com

Selain Toyota 86, Karma Siap Produksi "Body Kit" Lain

Kompas.com - 21/11/2018, 14:42 WIB
Body kit Karma Toyota 86stanly Body kit Karma Toyota 86

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain untuk Toyota 86, Kiki Anugraha dan Monaco Auto Design rencananya juga akan memproduksi body kit Karma untuk jenis mobil lain. Fokus pemasaranya pun nanti bukan hanya untuk diekspor ke mancanegara saja, tapi juga dalam negeri.

Kiki mengatakan untuk saat ini dirinya masih mengumpulkan riset membuat body kit Karma untuk mobil lain. Hal ini dibutuhkan untuk melihat kondisi kebutuhan pasar serta fungsi dari body kit yang nantinya akan diproduksi.

"Pasti kita akan buat juga untuk mobil lain. Jadi Karma yang ada di 86 ini memang pilot project, tapi untuk sementara waktu itu, kita fokus dulu body kit ini (Karma 86) karena kita baru mulai memasarkan setelah diluncurkan di Indonesia Modification Expo (IMX) kemarin," ucap Kiki kepada Kompas.com, Selasa (20/112018).

Baca juga: Jubah Karma Toyota 86 Buatan Indonesia Siap Mendunia

Menurut Kiki, membuat body kit tidak serta merta hanya mengutamakan sisi tampilan, namun juga ada perrhitungan lain yang penting untuk diperhatikan. Mulai dari sisi fungsi, aerodinamis, sampai karakteristik jalan, apalagi bila nantinya dipasarkan di Tanah Air.

Body kit Karma Toyota 86stanly Body kit Karma Toyota 86

Meski demikian nantinya akan dipasarkan juga untuk memenuhi pasar modifikasi di Indonesia, namun Kiki mengatakan untuk harga tidak ada perbedaaan. Bahkan penjualannya pun akan dilakukan mengikut kurs dollar Amerika Serikat.

"Kalau dilihat sebenarnya body kit ini saya buat untuk daily use, tapi kebetuan saya suka dengan chamber jadi kelihatan stance dan ceper. Aslinya sudah kita ukur ground clearance yang aman untuk dipakai harian. Untuk harga tetap akan kita pasarkan dengan dollar Amerika Serikat," ucap Kiki.



Close Ads X