Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mobil Paling Kinclong di IMX 2018

Kompas.com - 19/11/2018, 08:09 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 resmi berakhir Minggu (18/11/2018). Pameran mobil modifikasi ini juga dimanfaatkan untuk pergelaran kontes penampilan dengan tema Turtle Wax Shine Award 2018.

Dari sekitar 50-an mobil yang ikut dalam IMX 2018, setelah melalui penilaian para juri dari National Modificator Aftermarket Association (NMAA), maka dipilihlah mobil Honda Accord CM5 2004 sebagai juaranya. Mobil milik Andi dari Creative Pekanbaru ini berkonsep hype dengan airbrush bermotif kayu berwarna candy brown.

Modifikasi mobil ini terhitung berat. Penggunaan suicide door, air suspension dan custom body kit membuat sedan ini tampil sangar.

Paling menarik adalah detail air brush yang dilengkapi dengan gradasi di setiap lis, ditambah dengan clear coat tebal membuat cat mobil ini seperti basah dengan dimensi yang mendalam.

Baca juga: Jawara Kontes Modifikasi Maxi Yamaha di Bekasi

Honda Accord CM5 2004 jadi mobil paling kinclong di IMX 2018Kompas.com/Setyo Adi Honda Accord CM5 2004 jadi mobil paling kinclong di IMX 2018

Selain itu, yang menjadi runner up adalah Nissan Fairlady 350Z milik Bima. Tampilannya menarik perhatian dewan juri dengan warna merah dan wide body kit dengan diffuser besar di bagian belakang. 

Catnya terlihat kemilau. Selain itu detil yang menarik adalah pengerjaan carbon fiber yang berwarna merah pada ducktail hingga panel dasbor.

Dewan juri yang terdiri dari Ferry Gumilar, NMAA Certified National Judge dan Stanley Tjhie, Business Opportunity Development PT Laris Chandra pemegang merek Turtle Wax, satu suara dalam penilaian kedua juara.

“Kontes ini merupakan wujud apresiasi terhadap industri otomotif lokal, supaya teman-teman terus semangat mengembangkan ide dalam mengkreasikan mobil terbaik yang dilihat dari detil catdan kerapihan body work. Faktor eksterior dan interior yang bersih, kinclong dan sempurna juga menjadi unsur penilaian,” ucap Ferry.

Nissan 350Z menjadi runner up pada Turtle Wax Shine Award 2018 di IMX 2018Kompas.com/Setyo Adi Nissan 350Z menjadi runner up pada Turtle Wax Shine Award 2018 di IMX 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com