Perdana di Indonesia, IMX 2018 Resmi Dibuka - Kompas.com

Perdana di Indonesia, IMX 2018 Resmi Dibuka

Kompas.com - 17/11/2018, 11:48 WIB
IMX 2018 resmi dibuka IMX 2018 resmi dibuka

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran modifikasi mobil perdana diresmi di buka. Ajang yang bertajuk Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 akan dihelat selama dua hari (17-18/11/2018) di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Prosesi pembukaan langsung dihadiri oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Harjanto bersama Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kementerian Perindustrian.

Andre Mulyadi selaku fonder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan pengagas IMX 2018, berharap ajang ini akan memenuhi ekspektasi para pelaku di dalamnya dan bermanfaat untuk perkembangan modifikasi roda empat ke depannya.

Baca juga: IMX 2018, Siap Manjakan Pecinta Modifikasi

"Hari ini menjadi sejarah expo modifikasi pertama di Indonesia digelar, kami senang IMX 2018 bisa dibuka dengan lancar. Amerika punya acara serupa, Jepang juga punya, dan kini Indonesia juga punya," ucap Andre Mulyadi dalam seremoninya, Sabtu (17/11/2018).

Lebih lanjut Andre menjelaskan bila IMX dibuat sebagai platform baru pameran modifikasi di Indonesia yang akan menjadi “mercusuar” perkembangan modifikasi Tanah Air. Maka dalam penyelenggaraannya tak hanya melibatkan modifikator, tapi juga merek-merek aftermarket dalam dan luar negeri, pemegang merek mobil, komunitas, dan juga melibatkan praktisi dari Amerika Serikat serta Jepang.

IMX 2018 resmi dibuka IMX 2018 resmi dibuka

Sekitar 50 mobil modifikasi terbaik mengisi lantai ruangan Balai Kartini. Mobil-mobil ini sebelumnya sudah melalui tahapan penjurian Tidak hanya itu, dua Alat Mekanis Multiguna Perdesaan (AMMDes) karya anak bangsa.

"Kita sudah punya dua acara tahunan yang selalu digelar, yakni GIIAS dan IIMS. Saya berharap acara ini akan menanmbah agenda dan bisa diadakan setiap tahunnya," ucap Harjanto.

IMX juga menjadi ajang perkenalan beberapa produk baru karya tunner lokal, mulai dari Toyota 86 "Karma" dengan bodykit buatan lokal yang digarap bersama dengan desainer Amerika Serikat. Penampilan Daihatsu Xenia bermeisn V8, dan banyak lainnya.



Close Ads X