Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontes Modifikasi Virtual Brio, Ini Dia Pemenangnya

Kompas.com - 14/10/2018, 11:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) punya cara baru buat akomodasi kreativitas modifikasi lewat “Honda Brio Virtual Modification”. Total karya yang diterima mencapai 562, pada periode 3 Agustus sampai 4 Oktober 2018.

Satu pemenang yang berhasil dipilih dari hasil penilaian empat juri independen, yaitu Julian Johan asal Tangerang. Mengusung konsep Rally, karya Johan dipilih karena proporsionalitas dari desain sangat baik dan sesuai dengan tema.

Kriteria penilaian yang dilakukan juri berdasarkan pada kreativitas desain body kit, suspensi, decal dan lainnya, tanpa mengubah atau menghilangkan karakter body, logo serta karakter Honda Brio terbaru.

“Saya mendapat inspirasi ini dari ajang World Rally Championship (WRC), di mana Honda belum ada di sana. Jadi saya kepikiran Honda untuk masuk ke sana. Pengerjaannya sendiri selama tiga minggu, mulai dari awal sampai finishing,” tutur pria yang merupakan pebalap Rally, dan baru saja meraih posisi ketiga di Malaysian Rally Championship Johor, Sabtu (13/10/2018).

Baca juga: All New Brio Hasil Pengembangan Small RS Concept

Pemenang ?Honda Brio Virtual Modification? 2018.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Pemenang ?Honda Brio Virtual Modification? 2018.

Selain juara umum, diumumkan juga pemenang kategori favorit yang dipilih berdasarkan voting yang dilakukan di akun instagram @hondaisme, yaitu karya milik Nico Ramadhika.

Juara pertama kontes ini mendapatkan hadiah uang tunai Rp 15 juta, sementara social media winner Rp 5 juta, di mana 10 terbaik dari seluruh peserta Rp 2 juta.

“Kontes ini pertama kali kami lakukan dan mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat, tidak hanya dari jumlahnya tapi juga kualitas desain yang dikirim peserta. Media kompetisi modifikasi virtual ini membuka kreativitas semakin luas dan cepat, serta tak butuh waktu lama. Ini salah satu bentuk perubahan aktivitas kita,” tutur Jonfis Fandy, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Sales Service Director PT HPM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com