Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konvoi di Bandung, Lampu Motor Baru Jokowi Sudah Menyala

Kompas.com - 11/11/2018, 13:58 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melaukan konvoi singkat menggunakan motor kustom berbasis Kawasaki W175, Minggu (11/11/2018). Kali ini Jokowi melakukannya bersama dengan para komunitas motor di kota Bandung, Jawa Barat.

Beda dengan saat Jokowi melakukan perjalanan di Tangerang beberapa waktu lalu, kali ini lampu utama motor kustom W175 bergaya Chopper tersebut sudah menyala. Kondisi ini terlihat dari beberapa foto saat dia berkendara menggunakan jaket hitam, celana jins, dan speatu sneakers.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Atenx dari Katros Garage yang merombak W175 milik Jokowi mengubah sistem automatic headlight on (AHO) menjadi model manual alias menggunakan saklar.

Baca juga: Misteri Matinya Lampu Motor Kustom Jokowi

Kondisi ini dilakukan lantara sang Presiden ingin menggunakan lampu aftermarket model daymaker yang sudah mengaplikasi LED.

Presiden Joko Widodo kembali menunggangi motor Kawasaki w175 miliknya yang berwarna hijau. Kali ini, Jokowi melakukan touring singkat di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018). KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo kembali menunggangi motor Kawasaki w175 miliknya yang berwarna hijau. Kali ini, Jokowi melakukan touring singkat di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018).
Pamasangan lampu ini diakui Atenx butuh arus listrik yang stabil yang menggunakan sistem kelistrikan direct current (DC). Karena bila mengambil dari arus alternating current (AC), ditakutkan saat riding ada kendala akibat listrik yang tekor.

Jokowi dikabarkan melakukan perjalanan bersama komunitas motor di Bandung dari Hotel Aryaduta di Jalan Sumatera hingga Jalan Braga dengan jarak tempuhnya 3,2 kilometer. Sesampainya di Braga, Jokowi langsung menyantap makan siang bersama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com