Konvoi di Bandung, Lampu Motor Baru Jokowi Sudah Menyala

Kompas.com - 11/11/2018, 13:58 WIB
Presiden Joko Widodo kembali menunggangi motor Kawasaki w175 miliknya yang berwarna hijau. Kali ini, Jokowi melakukan touring singkat di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo kembali menunggangi motor Kawasaki w175 miliknya yang berwarna hijau. Kali ini, Jokowi melakukan touring singkat di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018).
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) kembali melaukan konvoi singkat menggunakan motor kustom berbasis Kawasaki W175, Minggu (11/11/2018). Kali ini Jokowi melakukannya bersama dengan para komunitas motor di kota Bandung, Jawa Barat.

Beda dengan saat Jokowi melakukan perjalanan di Tangerang beberapa waktu lalu, kali ini lampu utama motor kustom W175 bergaya Chopper tersebut sudah menyala. Kondisi ini terlihat dari beberapa foto saat dia berkendara menggunakan jaket hitam, celana jins, dan speatu sneakers.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Atenx dari Katros Garage yang merombak W175 milik Jokowi mengubah sistem automatic headlight on (AHO) menjadi model manual alias menggunakan saklar.

Baca juga: Misteri Matinya Lampu Motor Kustom Jokowi

Kondisi ini dilakukan lantara sang Presiden ingin menggunakan lampu aftermarket model daymaker yang sudah mengaplikasi LED.

Presiden Joko Widodo kembali menunggangi motor Kawasaki w175 miliknya yang berwarna hijau. Kali ini, Jokowi melakukan touring singkat di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018). KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo kembali menunggangi motor Kawasaki w175 miliknya yang berwarna hijau. Kali ini, Jokowi melakukan touring singkat di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018).
Pamasangan lampu ini diakui Atenx butuh arus listrik yang stabil yang menggunakan sistem kelistrikan direct current (DC). Karena bila mengambil dari arus alternating current (AC), ditakutkan saat riding ada kendala akibat listrik yang tekor.

Jokowi dikabarkan melakukan perjalanan bersama komunitas motor di Bandung dari Hotel Aryaduta di Jalan Sumatera hingga Jalan Braga dengan jarak tempuhnya 3,2 kilometer. Sesampainya di Braga, Jokowi langsung menyantap makan siang bersama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X