Kompas.com - 07/11/2018, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Umur DFSK Glory 580 masih tergolong baru di pasar otomotif nasional. Meski demikian, secara penjualan diklaim baik, yaitu sudah mencapai 1.000 unit dalam waktu kurang dari enam bulan.

Bicara mengenai karakter konsumen, menurut penjelasan Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile, selain banyak pembeli mobil pertama, ada juga yang menjadikan Glory 580 ini sebagai mobil tambahan.

“Bahkan konsumen dari merek lain di segmen LSUV juga ikut terserap, tetapi secara jumlah belum kami hitung berapa persennya,” kata Permata ketika berkunjung ke kantor Kompas.com, Selasa (6/11/2018).

Baca juga: Banyak yang Belum Mengerti Fitur Canggih DFSK Glory 580

Secara harga, lanjut Permata SUV asal produsen China itu memang menyasar ke berbagai segmen, seperti LSUV, LMPV, dan juga MPV. Tetapi secara spesifikasi diklaim setara dengan SUV.

Performa DFSK Glory 580 dijajal di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi Performa DFSK Glory 580 dijajal di GIIAS 2018

“Itulah keunggulan produk yang kami punya, sehingga akhirnya konsumen tertarik membeli produk kami. Apalagi kita punya garansi selama tujuh tahun,” ujar Permata.

Mengenai harga, Glory 580 ini dijual mulai Rp 245 jutaan, hingga Rp 308 jutaan on the road DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.