Yamaha FreeGo Pionir Skutik Murah Pakai ABS

Kompas.com - 03/11/2018, 08:45 WIB
Yamaha FreeGo dipamerkan di acara pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELIYamaha FreeGo dipamerkan di acara pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Kamis (1/11/2018). Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia ini menghadirkan motor-motor keluaran baru dari berbagai merek, dan akan berlangsung hingga 4 November 2018.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha FreeGo tersedia dalam tiga varian, yaitu Standar, S, dan S-ABS. Tipe paling tinggi yang dijual Rp 22,5 juta itu sudah dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS).

Klaim Yamaha, FreeGo menjadi pionir di kelas skutik 125 cc yang sudah dibekali ABS. Bahkan, sejenis Mio, X-Ride, hingga Soul GT, hingga kompetitor seperti Honda Vario, belum ada yang punya fitur tersebut.

Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro menjelaskan, pertimbangan menyematkan fitur tersebut untuk menambah penunjang keselamatan buat konsumen.

Baca juga: Rasanya Naik Skutik Baru Yamaha FreeGo S

"Ini juga berdasarkan survei yang kami lakukan. Maka dari itu kita siapkan yang versi non-ABS dan ABS," ujar Antonius di IMOS 2018 belum lama ini.

Yamaha Freego 125 diperkenalkan untuk pertama kali pada ajang IMOS 2018. Skutik ini dibanderol mulai Rp 18 jutaan sampai Rp 22 jutaan. Skutik ini sudah memiliki fitur ABSKompas.com/Setyo Adi Yamaha Freego 125 diperkenalkan untuk pertama kali pada ajang IMOS 2018. Skutik ini dibanderol mulai Rp 18 jutaan sampai Rp 22 jutaan. Skutik ini sudah memiliki fitur ABS

Menurut Antonius, fitur ABS sendiri tidak melulu untuk sepeda motor berkecepatan tinggi. Konsumen di Indonesia pun merasa jika penyematan ABS ini cukup penting demi keamanan dan keselamatan bersama.

"Konsumen bilang butuh fitur ini. Selain di FreeGo, jika ada konsumen yang mau lagi di model lain bisa kami pertimbangkan juga," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X