Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wakil Indonesia Juara Safety Riding Honda di Jepang

SUZUKA, KOMPAS.com - Dua instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menjadi juara di ajang “The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018", yang berlangsung di Suzuka Circuit, Jepang, pada 18-19 Oktober 2018.

Pertama, yaitu Ibnu Fachrizal yang berasal dari Samarinda berhasil juara satu pada kelas 400 cc, sekaligus menjadi yang terbaik pertama untuk grup CB 400. Selanjutnya, yaitu Hari Setiawan dari MPM Surabaya, peringkat kedua di kelas 125 cc.

“Saya merasa sangat bahagia dengan apa yang saya dapat sekarang. Paling penting, satu kata yang menggambarkan saya sekarang ini, Alhamdulillah,” ucap Ibnu di atas podium, Jumat (19/10/2018).

Ibnu menjelaskan, ini merupakan pengalaman pertama mengikuti kompetisi di Jepang, dan langsung bermain di kelas 400 cc. Dia bercerita sejak awal sempat grogi melihat peserta dari negara-negara lain, tetapi ketika pertandingan dimulai bisa teratasi semuanya.

“Tetapi dengan latihan yang giat dan di imbangi ibadah, serta usaha tidak akan mengkhianati hasil. Terima kasih untuk Astra Honda dan semua yang sudah mendukung saya,” kata Ibnu.

Peserta yang diberangkatkan AHM pada kompetisi tahun ini merupakan instruktur terbaik dan terpilih pada ajang nasional Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) 2018 yang telah dihelat pada Juli lalu di Pekanbaru, Riau.

Kompetisi tahun ini dinilai oleh para peserta asal Indonesia, cukup berat karena memiliki tantangan baru, yaitu keseimbangan dengan kecepatan rendah. Bahkan rintangan ini menjadi masalah juga buat seluruh kontestan.

“Kami akan terus berlatih dengan giat untuk memberikan hasil terbaik. Hasil dari sini akan kami terapkan di Indonesia,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/10/19/142400615/wakil-indonesia-juara-safety-riding-honda-di-jepang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke