Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Donasi Wuling untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Kompas.com - 09/10/2018, 19:43 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek otomotif asal China, Wuling Motors akhir pekan lalu menyalurkan donasi untuk para korban bencana alam di Palu. Sumbangan yang diberikan melalui Markas Pusat PMI Jakarta itu berupa sarung, terpal, selimut, serta kebutuhan untuk wanita serta bayi.

Bambang Sumitro, Direktur Human Resources Wuling Motors mengatakan bahwa seluruh karyawan turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. Bencana ini telah menelan banyak korban jiwa dan luka luka serta menghancurkan sarana - prasarana lainnya.

"Kami  mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban dan terpanggil untuk ikut serta dalam rangka meringankan beban saudara-saudara dan diharapkan dapat sesuai dengan kebutuhan di sana," ucap Bambang dalam keterangan resmi, Selasa (9/10/2018).

Baca juga: Kakorlantas Prioritaskan Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Bukan hanya itu, karyawan Wuling Motors juga berinisiatif untuk membantu para korban dengan menggelar penggalangan dana via berbagai kotak donasi yang tersebar di beberapa titik di dalam area pabrik di Cikarang, Jawa Barat.

Bentuk partisipasi dari para karyawan ini dijadwalkan akan berlangsung hingga satu pekan ke depan dan diserahkan melalui badan atau organisasi terkait.

"Semua mereka semua diberikan kekuatan dan juga kesabaran serta dapat segera bangkit untuk membangun warga dan kotanya kembali," ucap Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com