Donasi Wuling untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Kompas.com - 09/10/2018, 19:43 WIB
Donasi Wuling untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu dok.WulingDonasi Wuling untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek otomotif asal China, Wuling Motors akhir pekan lalu menyalurkan donasi untuk para korban bencana alam di Palu. Sumbangan yang diberikan melalui Markas Pusat PMI Jakarta itu berupa sarung, terpal, selimut, serta kebutuhan untuk wanita serta bayi.

Bambang Sumitro, Direktur Human Resources Wuling Motors mengatakan bahwa seluruh karyawan turut berduka atas bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah. Bencana ini telah menelan banyak korban jiwa dan luka luka serta menghancurkan sarana - prasarana lainnya.

"Kami  mengucapkan belasungkawa kepada keluarga korban dan terpanggil untuk ikut serta dalam rangka meringankan beban saudara-saudara dan diharapkan dapat sesuai dengan kebutuhan di sana," ucap Bambang dalam keterangan resmi, Selasa (9/10/2018).

Baca juga: Kakorlantas Prioritaskan Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Bukan hanya itu, karyawan Wuling Motors juga berinisiatif untuk membantu para korban dengan menggelar penggalangan dana via berbagai kotak donasi yang tersebar di beberapa titik di dalam area pabrik di Cikarang, Jawa Barat.

Bentuk partisipasi dari para karyawan ini dijadwalkan akan berlangsung hingga satu pekan ke depan dan diserahkan melalui badan atau organisasi terkait.

"Semua mereka semua diberikan kekuatan dan juga kesabaran serta dapat segera bangkit untuk membangun warga dan kotanya kembali," ucap Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.