Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakorlantas Prioritaskan Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Kompas.com - 01/10/2018, 11:34 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri menegaskan bahwa, akan membantu korban bencana gempa dan tsunami yang mengurus kehilangan surat kendaraan bermotor di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Palu, dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Refdi akan memerintahkan petugas di wilayah tersebut untuk bergerak cepat dan sigap ketika menangani laporan dari para korban bencana alam itu.

"Sudah pasti kita akan perintahkan petugas, dan mereka akan menjadi prioritas kami," kata Refdi ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (30/9/2018) malam.

Baca juga: Kakorlantas Minta Satpas Benahi SIM, BPKB, STNK, dan TNKB

Refdi melanjutkan, akibat bencana tersebut sudah pasti banyak warga yang kehilangan kelengkapan surat kendaraan. Dia memastikan jangan khawatir, selagi fisik mobil atau sepeda motornya masih ada, akan tetap bisa diurus.

"Kalau pelayanan itu gratis atau tidak, kita belum tahu, karena butuh didiskusikan dulu dengan pihak terkait. Pastinya kita akan membantu semua warga di daerah tersebut, kita maksimalkan," ujar Refdi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com