Kakorlantas Prioritaskan Bantu Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Kompas.com - 01/10/2018, 11:34 WIB
Warga memanfaatkan layanan e-form di Samsat Jakarta Selatan yang terlentak di komplek Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/3/2018). Kompas.com/Sherly PuspitaWarga memanfaatkan layanan e-form di Samsat Jakarta Selatan yang terlentak di komplek Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/3/2018).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri menegaskan bahwa, akan membantu korban bencana gempa dan tsunami yang mengurus kehilangan surat kendaraan bermotor di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Palu, dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Refdi akan memerintahkan petugas di wilayah tersebut untuk bergerak cepat dan sigap ketika menangani laporan dari para korban bencana alam itu.

"Sudah pasti kita akan perintahkan petugas, dan mereka akan menjadi prioritas kami," kata Refdi ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (30/9/2018) malam.

Baca juga: Kakorlantas Minta Satpas Benahi SIM, BPKB, STNK, dan TNKB

Refdi melanjutkan, akibat bencana tersebut sudah pasti banyak warga yang kehilangan kelengkapan surat kendaraan. Dia memastikan jangan khawatir, selagi fisik mobil atau sepeda motornya masih ada, akan tetap bisa diurus.

"Kalau pelayanan itu gratis atau tidak, kita belum tahu, karena butuh didiskusikan dulu dengan pihak terkait. Pastinya kita akan membantu semua warga di daerah tersebut, kita maksimalkan," ujar Refdi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X