Alibi Toyota Mengerek Banderol Empat Model Andalan per Oktober 2018

Kompas.com - 02/10/2018, 08:02 WIB
Toyota Voxy datang gantikan Nav-1 Febri Ardhani/OtomaniaToyota Voxy datang gantikan Nav-1

JAKARTA, KOMPAS.com – Berdasarkan update informasi terbaru Executive General Manager Toyota Astra Motor ( TAM) Fransiscus Soerjopranoto, Senin (1/10/2018), pukul 20:40 WIB, kenaikan harga empat model Toyota sudah resmi tertera di situs resmi TAM.

“Kenaikan di bulan Oktober ini, terdapat empat produk yang mengalami penyesuaian yaitu Voxy, Rush, Agya, dan Calya,” ujar Soerjopranoto.

Terkait dengan penyesuaian harga, Voxy naik harga sebesar Rp 4 juta, lalu model LSUV mereka Rush Rp 2,1 juta. Sementara dua model LCGC mereka yaitu Calya Rp 1,6 juta, kemudian Agya di angka Rp 1,6 juta.

“Dalam menentukan harga, banyak faktor yang mempengaruhi. Baik dari faktor internal maupun eksternal,” kata Soerjopranoto.

Baca juga: Toyota Naikkan Harga Mobil di Awal Oktober

Toyota Calya melibas Tol Cileunyi.TAM Toyota Calya melibas Tol Cileunyi.

Soerjopranoto menambahkan, penyesuaian harga didasari faktor cost yang memang sudah di-review dan disiapkan jauh-jauh hari. Pertimbangannya sendiri di antaranya exchange rate, cost produksi, dan beberapa lainnya.

“Kenaikan yang kami lakukan ini, tentu tetap mengedepankan customer sebagai pertimbangan utama. Jadi ini bukan serta merta terjadi, tapi memang sudah dipertimbangkan secara matang,” ujar Soerjopranoto.

Berikut harga empat model terbaru setelah kenaikan harga.

Voxy

2.0 A/T Rp 458.250.000 

Rush

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X