Viar Edukasi Warga Karimun Jawa dalam Merawat Motor

Kompas.com - 28/09/2018, 18:42 WIB
Warga Karimun Jawa di acara Viardok.Viar Warga Karimun Jawa di acara Viar

JAKARTA, KOMPAS.com - Populasi sepeda motor roda tiga di Pulau Karimun Jawa, diklaim Viar cukup banyak. Sebab, digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai bekerja di laut hingga ke tempat pariwisata.

Oleh sebab itu, PT Triangle Motorindo atau yang dikenal dengan Viar Motor Indonesia, kembali memberikan pelayanan prima bagi seluruh konsumen di pulau tersebut.

Salah satunya, yaitu melakukan edukasi tentang bagaimana merawat kendaraan terutama bagi yang berdomisili di wilayah pesisir dan juga pengenalan produk baru, ATV yang bisa digunakan sebagai wahana wisata di pantai.

Baca juga: Produksi Motor Viar Masih Jauh dari Kapasitas Pabrik

Viar bekerjasama dengan jaringan penjualan di Jepara, yaitu Sinar Harapan Motor telah menerjunkan empat mekanik dengan total hingga 45 unit motor yang ikut kegiatan tersebut. Bahkan, disediakan juga fasilitas servis gratis.

"Jadi tidak hanya terpaku bagi mereka yang berdomisili di kota besar saja, namun juga hingga ke pelosok daerah tetap kami prioritaskan," kata Area Marketing Manager Jawa Tengah Dwiyanto dalam siaran resmi, Jumat (28/9/2018).

Motor Listrik

Dua sepeda motor listrik Viar Q1 yang dipamerkan selama GIIAS 2018.Kompas.com/Alsadad Rudi Dua sepeda motor listrik Viar Q1 yang dipamerkan selama GIIAS 2018.

Viar juga mengadakan sosialisasi dan edukasi mengenai penggunaan motor listrik sebagai kendaraan alternatif mengingat terkadang distribusi bahan bakar terganggu ketika cuaca tidak bersahabat.

Selain itu Pulau Karimun Jawa juga dapat digunakan sebagai proyek percontohan untuk dijadikan sebagai Green Island Concept.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X